Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA SPANYOL: Ronaldo di Madrid hingga 5 Tahun Lagi

BISNIS.COM, JAKARTA–Cristiano Ronaldo dan Real Madrid mencapai kata sepakat untuk masa kontrak hingga 5 tahun ke depan dengan nilai total 155 juta euro (Rp2,05 triliun). Selain itu, Ronaldo juga akan mendapatkan tambahan 15 juta euro (Rp198 miliar)

BISNIS.COM, JAKARTA–Cristiano Ronaldo dan Real Madrid mencapai kata sepakat untuk masa kontrak hingga 5 tahun ke depan dengan nilai total 155 juta euro (Rp2,05 triliun). Selain itu, Ronaldo juga akan mendapatkan tambahan 15 juta euro (Rp198 miliar) setelah pajak per tahun. Kontrak tersebut membuat Ronaldo menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di dunia.

Selama empat musim merumput di Santiago Bernabeu, kapten tim nasional Portugal itu telah mencetak 201 gol dalam 199 pertandingan.

Ronaldo sempat menegaskan kepergian pelatih Jose Mourinho—juga asal Portugal—dari Real Madrid tidak memengaruhi keputusannya apakah tetap bertahan di Real Madrid.

“Saya tidak khawatir dengan apa yang Mourinho lakukan [meninggalkan Real Madrid]. Saya hanya concern dengan Real Madrid dan masa depan saya,” ujarnya selepas membantu Portugal mengalahkan Rusia 1–0 pada babak kualifikasi Piala Dunia 2014 pekan lalu.

Sebelumnya sempat muncul isu kepindahan Ronaldo yang mengaitkan pemain kelahiran 5 Februari 1985 itu dengan dua klub Prancis, yakni AS Monaco dan Paris Saint-Germain, serta dua klub Inggris yakni Arsenal dan klub lamanya Manchester United. Meskipun begitu, Presiden Real Madrid Florentino Perez menegaskan bahwa Ronaldo akan pensiun sebagai pemain Madrid, tulis The Telegraph.

 Pemain bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu menjadi pemain paling mahal se-Bumi ketika 4 tahun lalu pindah dari Manchester United ke Real Madrid dengan nilai transfer sebesar 93,9 juta euro serta tambahan 12 juta per euro setelah pajak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper