Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA KONFEDERASI 2013: Brasil-Meksiko, Aksi Balas Dendam?

BISNIS.COM, JAKARTA: Brasil dan Meksiko akan bertarung pada hari kedua Grup A Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 saat mereka bertemu di Estadio diperbaharui Castelao di Fortaleza. Setelah kekalahan hari  Minggu dari Italia, Javier Hernandez dan

BISNIS.COM, JAKARTA: Brasil dan Meksiko akan bertarung pada hari kedua Grup A Piala Konfederasi FIFA Brasil 2013 saat mereka bertemu di Estadio diperbaharui Castelao di Fortaleza. Setelah kekalahan hari  Minggu dari Italia, Javier Hernandez dan rekan satu timnya tidak mampu lagi  slip-up melawan tuan rumah yang semakin percaya diri.

Pertandingan Brasil-Meksiko, Estadio Castelao, Fortaleza, Rabu 19 Juni pukul 16:00 (waktu setempat), sangat penting bagi kedua tim. Brasil, jika mampu mengulangi sukses saat menekuk Jepang 3-0, akan memastikan langkah mereka ke semifinal.

Namun, jika Meksiko yang menang, membuat posisi Selecao menjadi sulit. Peluang Meksiko dan Brasil  menjadi sama, ditentukan di pertandingan terakhir mereka.

Tren Brasil perlahan tapi pasti di bawah Luiz Felipe Scolari dan berniat membuat kemajuan lebih lanjut di depan fans mereka di Fortaleza. Namun, tim asuhan Jose Manuel de la Torre pernah meraup kemenangan di  pertandingan internasional dengan skor 2-0 di Texas Juni tahun lalu. Dan, pemain Meksiko juga dapat mengambil pelajaran dari kemenangan 2-1 Agustus tahun lalu dari Brasil di final  Olympic Football Tournament London 2012 di Wembley.

19 Juni 2013 - 02.00 WIB

Brasil vs Meksiko

Fortaleza

19 Juni 2013 - 05.00 WIB

Italia vs Jepang

Recife

Tim Samba Brasil secara mengejutkan dihempas oleh Meksiko. Dua gol Meksiko dibuat oleh Oribe Peralta, sementara gol Brasil di buat Hulk. Hasil itu mengakhiri mimpi Neymar dkk untuk meraih medali emas pertama di Olimpiade sepanjang sejarah.

Mano Menezes, pelatih Brasil saat itu, menurunkan formasi 4-4-2 dalam laga ini. Duet Neymar dan Leandro Damiao didukung oleh Romulo-Oscar-Sandro-Alex Sandro. Sementara, Luis Fernando Tena bertumpu pada pahlawan Meksiko di semifinal, Oribe Peralta dan Marco Fabian. Kehilangan Giovani Dos Santos membuat formasi unuk 5-2-3 berganti menjadi 5-3-2 dan Hector Herrera menjadi tambahan gelandang El Tricolor.

Kini, 14  pemain Meksiko di final Olimpiade 2012 itu, delapan di antaranya hadir. Yakni kiper Jose Corona, Hiram Mier, Diego Reyes, Javier Aquino, gelandang Carlos Salcido, Hector Herrera, Giovani dos Santos dan Raul Jimenez. Enam anggota skuad Scolari yang tampil di final itu Thiago Silva dan Marcelo, gelandang Oscar, dan trio Neymar, Lucas serta Hulk.

“Meksiko selalu sisi sulit untuk dikalahkan. Namun, aku tidak melihat game ini seperti pertandingan balas dendam. Menurut saya ini merupakan pertandingan penting bagi karir  saya dan tim. Saya yakin akan menjadi pertandingan yang lebih berat daripada final Olimpiade karena mereka akan memiliki lebih banyak pemain berpengalaman, " kata gelandang Brasil Thiago Silva.

"Saya pikir kami bermain dengan baik dan menunjukkan segala sesuatu yang kita punya. Apa yang perlu kita lakukan adalah tetap tenang. Ketika Anda bekerja keras Anda mendapatkan pahala Anda dan itulah apa yang kita punya dalam pikiran, untuk terus memberikan 100%. Kami tidak akan menyerah dan kami akan mempersiapkan diri untuk pertandingan Brasil, yang akan sama atau bahkan dua kali lebih sulit, " kata gelandang Meksiko Francisco Rodriguez.

Head to head Kedua Tim

11 Agustus 2012 Brasil 1 – Meksiko 2 (final Olimpiade 2012 di London)
4 Juni 2012          Brasil 0 - Meksiko 2   Ujicoba Antar Negara (uji coba)   
12 Oktober 2011   Meksiko 1 - Brasil 2   Ujicoba Antar Negara (uji coba)
13 Sep 2007        Meksiko 1 - Brasil 3   Ujicoba Antar Negara (uji coba)
28 Juni 2007        Brasil 0 - Meksiko 2   Copa America ‎(CA)‎    

Lima pertandingan terakhir Brasil :
10 Jun 2013    Brasil 3 - Prancis 0    Ujicoba Antar Negara (UJI)
3 Jun 2013    Brasil 2 - Inggris 2    Ujicoba Antar Negara (UJI)
25 Apr 2013    Brasil 2 - Cili 2    Ujicoba Antar Negara (UJI)
7 Apr 2013    Bolivia 0 - Brasil 4    Ujicoba Antar Negara (UJI)
26 Mar 2013    Brasil 1 - Rusia 1    Ujicoba Antar Negara (UJI)

Lima pertandingan terakhir Meksiko :
12 Jun 2013    Meksiko 0 - Kosta Rika 0     World Cup Qualification (WCQ)
8 Jun 2013    Panama 0 - Meksiko 0     World Cup Qualification (WCQ)
5 Jun 2013    Jamaika 0 - Meksiko 1     World Cup Qualification (WCQ)
1 Jun 2013    Meksiko 2 - Nigeria 2    Ujicoba Antar Negara (UJI)
18 Apr 2013    Peru 0 - Meksiko 0    Ujicoba Antar Negara (UJI)

Perkiraan susunan pemain:

Brasil : Diego Cavalieri, André Santos, Réver, Dedé, Ronaldinho Gaúcho, Jádson , Paulinho, Jean , Ralf , Neymar, Leandro Damião.

Meksiko :  J. Corona, Rodríguez, G. Flores, Hugo Ayala, Jorge Emmanuel Torres, Á. Reyna, C. Peña, Gerardo Torrado, Pablo Edson Barrera, Rafael Márquez Lugo, R. Jiménez.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper