Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BISNIS.COM, JAKARTA- Brasil mengempaskan Prancis tiga gol tanpa balas dalam laga persahabatan di Porto Alegre pada Senin (10/6/2013) dini hari WIB.
 
Hasil itu sedikit membangkitkan harapan bagi Tim Samba setelah terperosok ke peringkat ke-22 dalam ranking FIFA yang diumumkan Kamis (6/6/2013).
 
Peringkat ke-22 itu merupakan yang paling rendah yang pernah dicatatkan juara dunia lima kali itu sepanjang sejarah. Tetapi kemenangan mutlak atas pasukan muda Prancis membuka asa bahwa Tim Samba bakal bangkit ketika melakoni Piala Konfederasi mulai pertengahan bulan ini.
 
Kemenangan ini juga mengakhiri masa ‘kutukan’ 21 tahun Brasil tak pernah menang melawan Prancis. Terakhir Brasil menekuk Prancis pada 26 Agustus 1992 di Paris 2 – 0 melalui gol Luís Henrique dan Rai.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, tiga gol Brasil atas lawannya yang berjuluk Les Bleus alias Si Biru dilesakkan oleh Oscar, Hernanes, dan Lucas pada paruh kedua pertandingan. Oscar yang merumput bersama Chelsea menghentikan kebuntuan serangan Brasil pada menit ke-54 melalui tendangan jarak pendek.
 
Ketika waktu normal pertandingan bersisa 5 menit Hernanes yang musim ini bermain untuk Lazio menggandakan keunggulan Brasil. Lucas, yang memperkuat Paris Saint-Germain, melengkapi kemenangan Brasil setelah sukses mengeksekusi penalti pada injury time.
 
Brasil akan mengawali perjuangannya sebagai tuan rumah Piala Konfederasi dengan menjamu Jepang pada 15 Juni, lantas menghadapi Meksiko pada 19 Juni, dan menutup laga Grup A saat meladeni juara dunia empat kali Italia pada 22 Juni. (ltc)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper