Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRASIL vs PRANCIS: Brasil Akhiri Kutukan 21 Tahun

M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 10 Juni 2013  |  06:08 WIB
BISNIS.COM, JAKARTA- Brasil mengempaskan Prancis tiga gol tanpa balas dalam laga persahabatan di Porto Alegre pada Senin (10/6/2013) dini hari WIB.
 
Hasil itu sedikit membangkitkan harapan bagi Tim Samba setelah terperosok ke peringkat ke-22 dalam ranking FIFA yang diumumkan Kamis (6/6/2013).
 
Peringkat ke-22 itu merupakan yang paling rendah yang pernah dicatatkan juara dunia lima kali itu sepanjang sejarah. Tetapi kemenangan mutlak atas pasukan muda Prancis membuka asa bahwa Tim Samba bakal bangkit ketika melakoni Piala Konfederasi mulai pertengahan bulan ini.
 
Kemenangan ini juga mengakhiri masa ‘kutukan’ 21 tahun Brasil tak pernah menang melawan Prancis. Terakhir Brasil menekuk Prancis pada 26 Agustus 1992 di Paris 2 – 0 melalui gol Luís Henrique dan Rai.
 
Sebagaimana dilansir Reuters, tiga gol Brasil atas lawannya yang berjuluk Les Bleus alias Si Biru dilesakkan oleh Oscar, Hernanes, dan Lucas pada paruh kedua pertandingan. Oscar yang merumput bersama Chelsea menghentikan kebuntuan serangan Brasil pada menit ke-54 melalui tendangan jarak pendek.
 
Ketika waktu normal pertandingan bersisa 5 menit Hernanes yang musim ini bermain untuk Lazio menggandakan keunggulan Brasil. Lucas, yang memperkuat Paris Saint-Germain, melengkapi kemenangan Brasil setelah sukses mengeksekusi penalti pada injury time.
 
Brasil akan mengawali perjuangannya sebagai tuan rumah Piala Konfederasi dengan menjamu Jepang pada 15 Juni, lantas menghadapi Meksiko pada 19 Juni, dan menutup laga Grup A saat meladeni juara dunia empat kali Italia pada 22 Juni. (ltc)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

prancis brasil bola porto alegre

Sumber : Reuters

Editor : Linda Teti Silitonga

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top