Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LIGA INDONESIA: PSIS Semarang Lolos ke Babak 12 Besar Devisi Utama

BISNIS.COM, SEMARANG – PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia setelah mendapat tambahan tiga poin dengan mengalahkan Persitema Temanggung 2-0 (1-0), Rabu petang.
Endot Brilliantono
Endot Brilliantono - Bisnis.com 05 Juni 2013  |  20:07 WIB

BISNIS.COM, SEMARANG – PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia setelah mendapat tambahan tiga poin dengan mengalahkan Persitema Temanggung 2-0 (1-0), Rabu petang.

General  Manager PSIS Ferdinan Hindiarto seusai pertandingan di Stadion Jatidiri  Semarang menyatakan dengan tambahan tiga poin ini timnya sudah pasti lolos ke babak 12 besar.

“Kita  bersyukur bisa lolos, tetapi target kita tidak sekadar lolos melainkan harus bisa menjadi juara penyisihan grup sehingga sisa tiga pertandingan  harus dimaksimalkan semuanya,” katanya.

PSIS Semarang kini mengumpulkan nilai 28 dari 13 kali main yaitu delapan kali menang, empat kali seri, dan sekali kalah, sedangkan peringkat pertama sementara ditempati PSCS Cilacap dengan nilai 30 yaitu dari 13 kali main, sembilan kali menang, tiga kali seri, dan sekali kalah.

Kedua tim masih sama-sama menyisakan tiga pertandingan, hanya saja tim Mahesa  Jenar dua kali laga kandang dan sekali laga tandang, sedangka PSCS memainkan tiga pertandingan kandang.

Pada  pertandingan terakhir penyisihan grup mereka akan saling berhadapan satu sama lainnya. Jika dua pertandingan sebelumnya dimenangkan semuanya  maka nilai kedua tim selisihnya dua poin.

Pada  laga terakhir mereka Senin (17/6) di Cilacap, tim asuhan pelatih Firmandoyo harus memenangkan pertandingan itu untuk menjadi juara grup sedangkan PSCS tinggal membutuhkan hasil seri untuk menjadi juara grup.

Peringkat  keempat sementara Grup II adalah Persiku Kudus dengan nilai 16 dan  masih menyisakan tiga pertandingan, jika semuanya menang maka nilai maksimal yang mereka kumpulkan hanya 25 padahal dari grup ini diambil  tiga tim untuk lolos ke 12 besar.

Satu  tim lagi yang bersaing untuk lolos ke 12 besar adalah Persikabo Bogor yang saat ini mengumpulkan nilai 22 dari 11 kali main. Mereka masih menyisakan lima pertandingan lagi dan dua di antaranya menghadapi tuan rumah PSIS Semarang dan PSCS Cilacap.

“Kita akan melakukan rotasi pemain pada sisa tiga pertandingan ini karena jaraknya pertandingan yang terlalu dekat. Saya kira tim pelatih sudah tahu apa yang harus dilakukan,” kata Ferdinan Hindiarto. (Antara/dot)

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

psis semarang\ < masuk devisi utama

Sumber : Newswire

Editor : Endot Brilliantono

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top