Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Gareth Bale Pemain Terbaik Liga Inggris

BISNIS.COM, LONDON--Pemain tengah Tottenham Hotspur Gareth Bale menjadi satu dari orang ketiga yang dinobatkan menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Sepakbola Profesional Inggris (PFA) tahun ini, dan sekaligus sebagai pemain termuda tahun ini pada musim

BISNIS.COM, LONDON--Pemain tengah Tottenham Hotspur Gareth Bale menjadi satu dari orang ketiga yang dinobatkan menjadi pemain terbaik versi Asosiasi Sepakbola Profesional Inggris (PFA) tahun ini, dan sekaligus sebagai pemain termuda tahun ini pada musim yang sama, Minggu waktu setempat.

Pemain internasional Wales berusia 23 tahun yang juga pernah memenangi penghargaan utama pada 2011 itu, telah mencetak 19 gol di liga utama Inggris musim ini - dan lebih bagus dari striker Manchester United Robin van Persie (25) dan pemain depan Liverpool Luis Suarez (23).

"Ini penghargaan yang bagus, terpilih di sini merupakan sesuatu yang terbesar dalam pertandingan, hebat bisa memenangi ini dan saya merasa gembira," kata Bale.

"Ketika anda melihat ke daftar, ada beberapa nama besar di daftar itu, dan saya tidak bisa melakukan itu tanpa tim, mereka telah bekerja fantastis tahun ini dan juga bagi pelatih," tambahnya.

Bale meraih penghargaan utama, mengungguli posisi kedua Suarez, dan pemenang tahun lalu Van Persie serta nominator lainnya seperti pemain Manchester United Michael Carrick dan pasangan Chelsea Eden Hazard dan Juan Mata.

Dengan penghargaannya itu maka kini Bale berada satu daftar dengan Cristiano Ronaldo, Thierry Henry, Alan Shearer dan Mark Hughes yang meraih dua kali penghargaan utama. Ronaldo pada 2007 dan Andy Gray pada 1977 memenangi kedua penghargaan itu pada tahun yang sama. (antara/reuters)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper