Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA PREMIER: Manchester City Perkokoh di Posisi 2, Tundukkan West Ham 2-1

MANCHESTER — Liga Inggris, Sabtu (27/4/2013), mempertemukan Manchester City versus West Ham.

MANCHESTER — Liga Inggris, Sabtu (27/4/2013), mempertemukan Manchester City versus West Ham.

City menjaga kansnya finis di posisi kedua klasemen Liga Inggris usai mengalahkan West Ham United dengan skor tipis 2-1.

Pada laga yang dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (27/4/2013) malam WIB, City memperoleh gol-golnya lewat Sergio Aguero dan Yaya Toure di masing-masing babak. Andy Carroll mencetak gol hiburan di masa injury time babak kedua.

Dengan raihan tiga poin ini, The Citizens kokoh di posisi kedua dengan 71 poin dari 34 laga, unggul delapan angka dari Arsenal di peringkat ketiga dengan jumlah laga sama. Unggul sembilan angka dari Chelsea di posisi kelima.

The Hammers di posisi 10 dengan 42 poin dari 35 laga.

Jalannya Pertandingan

City mengendalikan permainan sejak awal namun kesulitan menembus ketatnya barisan belakang tim tamu. Di menit 23 mereka baru dapat peluang lewat sepakan Aguero yang menerpa tiang gawang.

Lalu di menit 25 giliran West Ham yang bikin peluang lewat tembakan dari luar kotak penalti yang dilepaskan Mohammad Diame tapi masih bisa diamankan Joe Hart.

Di menit 28 City akhirnya mampu membongkar pertahanan ketat West Ham. Kerjasama 1-2 David Silva dan Samir Nasri yang diakhiri dengan umpan tarik. Bola kemudian disambar Aguero di depan gawang dan melewati sela kaki Jussi Jaskelainen.

Dua menit setelah Jaskelainen menyelamatkan gawangnya setelah menepis bola tembakan jarak dekat Pablo Zabaleta usai memanfaatkan rebound tembakan Samir Nasri.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua City mendapat peluang lagi di menit 54 ketika Nasri melewati dua pemain lawan dan mengumpan kepada Tevez yang kemudian dituntaskan dengan sepakan ke arah gawang tapi bisa dihalau Andy Reid.

Nasri di menit 61 melepaskan tembakan keras tapi masih bisa ditepis Jaskelainen.

Di menit 82 City baru bisa menambah keunggulan setelah berkali-kali serangan mereka mentah. Adalah Yaya Toure yang melepaskan sepakan melengkung kaki kiri dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kanan atas jala Jaskelainen.

West Ham memperkecil kedudukan di menit 93 lewat tembakan kaki kanan Carroll yang melewati kaki Hart. Skor 2-1 untuk kemenangan City jadi penutup laga.

Susunan Pemain

Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Lescott, Clichy, Y Toure, Barry, Silva (Milner 78′), Tevez (Javi Garcia 84′), Nasri, Aguero.

West Ham: Jaaskelainen, Demel, Collins, Reid, O’Brien (Taylor 81′), Vaz Te (Collison 66′), O’Neil, Diame, Nolan (Cole 81′), Jarvis, Carroll.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Solopos
Sumber : JIBI/Solopos
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper