Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Paris Saint-Germain-Barcelona: Tahukah Anda...?

BISNIS.COM, JAKARTA--- Selasa ini (2/4/2013) akan menjadi pertemuan keempat antara Barcelona --Barca-- dan Paris Saint-German (PSG), dengan hasil imbang dan kemenangan untuk masing-masing dalam tiga pertemuan sebelumnya. 2. PSG, yang berada di kuartal

BISNIS.COM, JAKARTA--- Selasa ini (2/4/2013) akan menjadi pertemuan keempat antara Barcelona --Barca-- dan Paris Saint-German (PSG), dengan hasil imbang dan kemenangan untuk masing-masing dalam tiga pertemuan sebelumnya.

2. PSG, yang berada di kuartal final Liga Champions untuk kedua kalinya dalam sejarah mereka, belum terkalahkan selama tampil di kandang dalam kompetisi itu sejak November 2006.

Leg pertama perempat final Liga Champions antara PSG-FCB telah melontarkan sejumlah fakta menarik yang kita rinci di bawah ini:

• Selasa akan menjadi pertandingan keempat antara kedua tim di kompetisi Eropa. PSG menang 2-1 di leg pertama perempat final Liga Champions 1993-94, dengan seri 1-1 di Nou Camp  dan pada 1997 di Piala Winners Cup Final,  Barca menang 1-0.
 
• Keduanya juga bertemu dalam pertandingan persahabatan pada 4 Agustus 2012 di Parc des Princes yang berakhir imbang 2-2.
 
• Barca telah bermain melawan tim asal Prancis pada 15 kesempatan terdahulu, menang sembilan kali, serta seri dan kalah tiga kali. Di Prancis, mereka telah memenangkan tiga kali, kalah dua kali dan seri dua kali.
 
• PSG telah mengalahkan tim La Liga sembilan kali, kalah di lima pertandingan dan seri empat kali, tetapi hanya kalah sekali di kandang tim dari Liga Spanyol.

• Meskipun ini hanya penampilan kedua mereka di babak perempat final, PSG tidak terkalahkan di kandang di Eropa sejak November 2006, ketika Hapoel Tel-Aviv mengalahkan mereka 2-4 di Piala UEFA. Dalam 23 pertandingan sejak saat itu, mereka tetap tak terkalahkan.
 
• Barca telah memenangkan semua (enam) pertandingan perempat final terakhir mereka di Liga Champions  dengan kekalahan terakhir datang pada musim 2002/03 melawan Juventus.
 
• Barca akan menghadapi dua mantan pemainnya di Paris - Maxwell dan Ibrahimovic, sementara yang lain, Motta masih cedera.
 
• Terakhir kali Barca memainkan pertandingan resmi di ibukota Prancis pada  2006, ketika mereka mengalahkan Arsenal 2-1 di final Liga Champions di Saint-Denis.
 
• Selama kompetisi ini, Barca mengalahkan AC Milan (0-1 dan 0-0), yang dilatih oleh bos PSG saat itu Carlo Ancelotti.
 
• Selama tujuh hari ini, tujuh pemain Barca-Valdés, Pique, Busquets, Xavi, Iniesta, Cesc dan Villa -   akan menjadi  pertandingan kedua mereka  di Paris, setelah mereka terlibat dalam 0-1 kemenangan Spanyol atas Prancis pekan lalu.(msb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Barcelona.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper