Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PIALA AFC: Hajar Hong Kong Kitchee FC, Semen Padang Kuasai Grup E

BISNIS.COM, HONG KONG--Kesebelasan Semen Padang (SP) berhasil mengalahkan tuan rumah Hong Kong Kitchee FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan penyisihan grup E kompetisi Piala AFC di Mongkok Stadium Hong Kong, Selasa. "Alhamdullilah kita meraih hasil positif

BISNIS.COM, HONG KONG--Kesebelasan Semen Padang (SP) berhasil mengalahkan tuan rumah Hong Kong Kitchee FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan penyisihan grup E kompetisi Piala AFC di Mongkok Stadium Hong Kong, Selasa.

"Alhamdullilah kita meraih hasil positif dan meraih kemenangan di kandang lawan, hasil ini merupakan buah kerja keras tim selama pertandingan," kata Direktur Teknik Semen Padang Suhatmam Imam saat dihubungi Antara dari Padang, Selasa (2/4/2013).

Dikatakannya, timnya mampu unggul pada babak pertama melalui gol pemain depan Nur Iskandar yang memanfaatkan serangan cepat pada menit ke-4. Sementara gol kedua dicetak pemain depan lainnya yakni Edward Wilson Junior pada menit 77.

Meskipun tim lawan mampu menyamakan skor pada awal babak kedua melalui kaki Jorge Tarres Paramo pada menit 46, namun hal tersebut tidak mempengaruhi konsentrasi pemainnya, dan tetap menggalang pertahanan yang baik serta memanfaatkan serangan balik cepat.

Hasil kemenangan di kandang Kitchee menjadi modal berharga bagi timnya saat menjamu Kitchee di Stadion Haji Agus Salim Padang pada 10 April.

"Hasil ini menjadi motivasi kami untuk bisa melakukan hal yang sama di Padang melawan Kitchee," katanya.

Ia juga memuji seluruh pemainnya yang diturunkan dalam pertandingan tersebut. Dikatakannya, timnya bekerja keras dan tidak mengenal lelah saat membendung serangan lawan.

Selain itu, anak asuhnya juga mampu menciptakan beberapa peluang dan hal itu merusak konsentrasi lawan sehingga pertahanan mereka sering kerepotan menghadapi gempuran timnya.

Dengan kemenangan tersebut, SP berhasil menduduki puncak klasemen sementara grup E yang sebelumnya ditempati Kitchee dengan torehan 7 poin hasil dua kemenangan dan satu seri.

Sementara posisi kedua ditempati Kitchee FC dengan torehan enam poin hasil dua kali kemenangan. Posisi kedua Churchill Brothers dengan empat poin, dan posisi terakhir ditempati Warriors FC.

SP sendiri masih menyisakan tiga pertandingan penyisihan di grup tersebut, yakni menjamu Kitchee pada 10 April, dan Churchill Brothers (1/5), dan satu menyisakan satu partai tandang ke Singapura melawan Warriors FC pada 24 April. (msb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Editor : Others
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper