Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Asa City di tengah Dominasi Setan Merah

BISNIS.COM, MANCHESTER -- Tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Manchester United, membuat kubu Manchester City berada dalam kondisi yang serba membingungkan. Di satu sisi terdapat optimisme untuk memenangi 9 laga yang tersisa dan membuat posisi

BISNIS.COM, MANCHESTER -- Tertinggal 15 poin dari pemuncak klasemen Manchester United, membuat kubu Manchester City berada dalam kondisi yang serba membingungkan. Di satu sisi terdapat optimisme untuk memenangi 9 laga yang tersisa dan membuat posisi Setan Merah terancam, tetapi juga ada sisi pesimis bahwa mengejar 15 poin atau menang 5 kali beruntun itu hal yang sulit.

Kubu Manchester City akan sangat berharap bahwa Vincent Kompany comeback dengan performa mengesankan. Pemain Belgia tersebut diperkirakan kembali setelah dua bulan absen karena cedera betis dalam kemenangan Piala Dunia kualifikasi 1-0 atas Makedonia. Terlebih karena posisi Kompany adalah kapten, maka hal itu menjadi vital bagi City.

Sekarang mereka berada dalam pertarungan yang berbeda. Mereka harus mengalahkan Newcastle dan mencegah ancaman untuk posisi kedua dari Chelsea.

Sejarah menunjukkan kemenangan tuan rumah yang nyaman. City hampir merebut gelar pada musim lalu di St James Park dan tak terkalahkan dalam 12 pertemuan terakhir, memenangkan 10 partai dari semua pertandingan itu. Newcastle belum pernah mengalahkan mereka jauh dari rumah sejak gol kemenangan Alan Shearer pada bulan September 2000.

Tim asuhan Alan Pardew ini juga telah didorong dengan kembalinya bek mereka, Steven Taylor yang telah bugar. Dengan pemain baru, pertahanan Newcastle terlihat berpotensi sulit untuk ditembus. Mereka hanya kebobolan 13 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi.

Meski terdapat kekhawatiran akan degradasi, tetapi dua kemenangan lagi dapat membuat mereka aman. Dalam musim dengan banyak pemain yang cedera, tak mengherankan permainan mereka  tidak konsisten. Jauh dari kandang, permainan mereka buruk, hanya 4 poin dari 10 pertandingan tandang terakhir. Namun skuad ini tetap memiliki potensi menarik untuk musim depan.

 

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

Manchester City berada pada  12-pertandingan tak terkalahkan melawan Newcastle, memenangkan 6 laga terakhir (Menang 10 kali, Imbang 2 kali).

Newcastle hanya mendapatkan 2 poin dari 9 kunjungan terakhir mereka liga dalam pertandingan ini sejak Alan Shearer mencetak satu-satunya gol di Maine Road pada bulan September 2000.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Giras Pasopati
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper