Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MICHAEL OWEN: Ternyata Kondisi Tubuhnya Bermasalah Sejak Muda

BISNIS.COM, INGGRIS--Mantan striker Inggris Michael Owen mengungkapkan sejak dirinya berkarir di dunia sepak bola, kondisi tubuhnya tidak fit 100% saat berusia belasan tahun."Pada usia 19 tahun, lutut saya bermasalah ketika bermain di Leeds, sejak saat

BISNIS.COM, INGGRIS--Mantan striker Inggris Michael Owen mengungkapkan sejak dirinya berkarir di dunia sepak bola, kondisi tubuhnya tidak fit 100% saat berusia belasan tahun.

"Pada usia 19 tahun, lutut saya bermasalah ketika bermain di Leeds, sejak saat itu karir sepak bolaku merasa tidak total," ungkapnya seperti dikutip Thesun, Jumat (22/03/2013).

Owen, yang kini berusia 33 tahun itu sempat menyumbangkan goal untuk Inggris dalam 89 cap dan sempat berlabuh untuk kesebelasan Liverpool, Real Madrid, New Castel dan Manchester United sebelum bergabung dengan Stoke City.

"Meski demikian, saya telah memberikan kebanggan untuk tim yang saya bela. Saya masih mampu bermain hingga level atas untuk klub-klub ternama," ujarnya.

Dia mengaku memiliki dua hal yang terus ingin dilakukannya:

Pertama, mendapatkan suatu kebanggaan yang bukan hanya apa yang didapatkan tetapi bagaimana cara mendapatkannya.

Kedua, kesempurnaan yang tidak dimilikinya harus menjadi pemicu untuk mendapatkan apa yang ingin diraihnya.

"Banyak sekali apa yang telah saya lakukan saat pertamakali mengawali karir, dan itu cukup mengejutkan. Saya heran mengapa tubuhku yang tidak fit secara total ini bisa melakukan sesuatu. Bahkan saya sering lebih baik dari yang lain," katanya.

Dia mengakui dirinya tergoda dengan sebuah tawaran dari klub-klub asing untuk mengajak mendirikan usaha yang berfokus pada pembinaan pemain sepak bola muda.

"Saya mengusulkan untuk mendirikan Michael Owen Management Limited yang berfokus pada karir para pemain muda," ujarnya.  (ln)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Others
Sumber : Thesun/Miftahul Khoer
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper