Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PIALA DUNIA 2014: Nani Absen Saat Portugal Lawan Israel

BISNIS.COM, LISBON-Pemain sayap Manchester United Nani dicoret dari tim nasional Portugal yang akan memainkan pertandingan menentukan di kualifikasi Piala Dunia Grup F melawan Israel dan Azerbaijan, setelah ia mendapat cidera otot paha belakang saat
Yusran Yunus
Yusran Yunus - Bisnis.com 15 Maret 2013  |  02:14 WIB

BISNIS.COM, LISBON-Pemain sayap Manchester United Nani dicoret dari tim nasional Portugal yang akan memainkan pertandingan menentukan di kualifikasi Piala Dunia Grup F melawan Israel dan Azerbaijan, setelah ia mendapat cidera otot paha belakang saat bertanding melawan Chelsea di Piala FA pada Minggu.

Pelatih Paulo Bento untuk pertama kalinya memanggil pemain sayap Wolfsburg Vierinha (27) ke dalam timnya yang dihuni 23 pemain, yang akan bermain di Tel Aviv pada Jumat, 22 Maret 2013 dan kemudian di Baku empat hari kemudian.

Bento menepikan kekhawatiran perihal kondisi fisik kapten Cristiano Ronaldo saat ditanyai apakah dirinya mencemaskan laporan-laporan yang menyebutkan bahwa sang pemain memiliki kadar gula yang rendah saat Real Madrid menang 2-1 atas Celta Vigo pada Minggu.

"Saya rasa saya dapat meminta dokter tim nasional untuk membawakan paket-paket gula tambahan," gurau sang pelatih kepada para pewarta.

"Namun saya tidak cemas. Ia berada dalam momen yang bagus dan kami berharap ia akan membantu kami mencapai tujuan kami."


130315_nani mu (ant-yus).jpg

Portugal memerlukan aksi heroik kapten mereka setelah mereka hanya menduduki peringkat ketiga di grup, dengan nilai yang sama yakni tujuh angka dengan tim peringkat kedua Israel, namun tertinggal lima angka dari pemuncak grup Rusia.

Ronaldo mencetak gol yang membawa Real Madrid melaju ke perempat final Liga Champions saat melawan Manchester United, dan ia membukukan dua gol saat menghadapi Celta Vigo untuk membuat dirinya telah mengoleksi 26 gol di liga musim ini.

Portugal gagal memenangi empat pertandingan terakhir mereka. Pada laga terakhir, mereka menelan kekalahan 2-3 saat melakukan pertandingan persahabatan melawan Ekuador di Guimaraes pada Februari.

"Kami tidak dapat terjebak pada masa lalu dan apa yang terjadi pada empat pertandingan terakhir. (Israel) ini adalah pertandingan yang penting meski untuk mendapatkan posisi pertama di grup tidak lagi bergantung pada kami semata," kata Bento.


Tim Portugal: Kiper: Rui Patricio (Sporting), Eduardo (Istanbul BB), Beto (Sevilla).

Bek: Joao Pereira (Valencia), Bruno Alves (Zenit St Petersburg), Fabio Coentrao (Real Madrid), Silvio (Deportivo la Coruna), Pepe (Real Madrid), LuisNeto (Zenit St Petersburg), Sereno (Valladolid).

Gelandang: Raul Meireles (Fenerbahce), Miguel Veloso (Dynamo Kiev), Joao Moutinho (Porto), Custodio (Braga), Carlos Martins (Benfica), Paulo Machado (Olympiakos).

Penyerang: Cristiano Ronaldo (Real Madrid), Danny (Zenit St Petersburg), Silvestre Varela (Porto), Vieirinha (Wolfsburg), Pizzi (Deportivo la Coruna), Helder Postiga (Zaragoza), Hugo Almeida (Besiktas). (antara/reuters)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sepakbola dunia piala

Sumber : Newswire

Editor : Others

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top