Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BARCELONA VS AC MILAN : Mampukah Milan Permalukan Barca Di Camp Nou?

130312_ac milan vs barca (whoscore.com-yus).jpgBISNIS.COM, JAKARTA-Bola itu bundar, siapapun bisa menang, juga bisa kalah. Dua klub raksasa, Barcelona dan AC Milan, Rabu dinihari (13/3/2013) pukul 02.45 WIB, saling bertemu dengan rekor terbaik masing-masing

130312_ac milan vs barca (whoscore.com-yus).jpg

BISNIS.COM, JAKARTA-Bola itu bundar, siapapun bisa menang, juga bisa kalah. Dua klub raksasa, Barcelona dan AC Milan, Rabu dinihari (13/3/2013) pukul 02.45 WIB, saling bertemu dengan rekor terbaik masing-masing untuk melangkah ke babak selanjutnya, 8 Besar Liga Champions Eropa.

Bertanding di depan pendukungnya di Stadion Camp Nou, Messi Cs tentu tidak akan menyia-nyiakan kesempatan emas ini untuk membalikkan keadaan dari pertandingan leg pertama setelah kalah dari AC Milan, 2-0. Sehingga kesempatan untuk mengalahkan Milan dengan sedikitnya tiga gol tanpa balas, bukan hal mustahil.

Dalam statistik pertandingan yang dirilis goal.com, Barca mengoleksi 19 pertandingan kandang tanpa terkalahkan di Liga Champions, dimana 15 pertandingan diantaranya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya kekalahan yang dideritanya yakni dari Rubin Kazan (2-1) pada Oktober 2009.

Blaugrana mampu menang 11 kali dari 24 laga Eropa ketika menderita kekalahan tandang di leg pertama. Namun dalam sejarah Liga Champions, belum ada satu tim pun yang sukses membalikkan kekalahan 2-0 dari leg pertama, hal yang harus menjadi pelecut semangat Messi Cs untuk mencatat sejarah baru.

Sebaliknya, Milan juga mencatat rekor tak terkalahkan sepanjang 2013 di Serie A, menang 7 kali, imbang 3 kali. Juara Eropa sebanyak tujuh kali ini menelan pil pahit dari Malaga, 0-1, di fase grup.

Nah, siapa diantara dua klub raksasa ini yang mengukir sukses?

Inilah catatan pertemuan kedua klub di Liga Champions:

21 Februari 2013          - Ac Milan 2-Barcelona 0
4  April 2012                   - Barcelona 3-AC Milan 1
29 Maret 2012               - AC Milan 0-Barcelona 0
24 November 2011      - AC Milan 2-Barcelona 3
14 September 2011     - Barcelona 2-AC Milan 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Sumber : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper