Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARY TANOE & MNC kuasai hak siar timnas PSSI

JAKARTA: Pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group akhirnya berhasil mendapatkan hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia. Dalam situs resmi PSSI.or.id, MNC ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang yang dilakukan PSSI kepada 5 (lima) perusahaan

JAKARTA: Pengusaha Hary Tanoesoedibjo melalui MNC Group akhirnya berhasil mendapatkan hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia.

Dalam situs resmi PSSI.or.id, MNC ditetapkan sebagai pemenang dalam lelang yang dilakukan PSSI kepada 5 (lima) perusahaan media yang mengikuti lelang tender hak siar dan hak komersial. Kelima perusahan media tersebut yaitu Emtek Group, LLP TVRI, MNC Media, Group Kompas TV dan Trans Media Corp.

MNC Group berhasil memenangkan lelang tender dan berhak atas hak siar dan hak komersial tim nasional Indonesia selama 3 tahun kedepan (2013-2015).

Lelang tender hak siar dan hak komersial Tim Nasional Indonesia dilaksanakan di hotel Ritz Charlton SCBD, Jakarta pada 18 Februari 2013. Lelang ini dilakukan secara terbuka, fair, dan tidak mengakomodir peluang keistimewaan bagi tiap peserta dalam proses lelang.

Acara Lelang tender hak siar dan hak Komersial tim nasional Indonesia dihadiri oleh Sekretaris Jendral PSSI, Anggota Exco PSSI Sihar Sitorus, Direktur marketing PSSI Fachri Sinaga serta Belinda Siahaan (advisor lelang) serta 5 pimpinan perusahaan Media yang mengikuti lelang.

Hary Tanoesoedibjo dalam sejumlah kesempatan memang berharap dapat menyatukan dua liga sepakbola profesional Indonesia yaitu Liga Super Indonesia (ISL) dan Liga Primer Indonesia (IPL). Apalagi, MNC Group memiliki kepentingan jelang kedatangan tim papan atas Liga Inggris Arsenal 13-14 Juli 2013.

"Mudah-mudahan LPI dan LSI bisa jadi satu, semoga nanti bisa saya akomodir supaya yang menghadapi Arsenal nanti benar-benar para pemain terbaik dari Indonesia," kata Hary Tanoesoedibjo seperti dikutip Antara, Selasa 29/1/2013.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper