Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA CHAMPIONS: Manchester United tahan imbang Real Madrid 1-1

JAKARTA: Pertarungan dua klub raksasa Eropa Real Madrid versus Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akhirnya berakhir imbang sama kuat 1-1. Pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu dan disiarkan langsung SCTV pada

JAKARTA: Pertarungan dua klub raksasa Eropa Real Madrid versus Manchester United pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akhirnya berakhir imbang sama kuat 1-1.

Pada pertandingan yang digelar di Santiago Bernabeu dan disiarkan langsung SCTV pada Kamis dini hari (14/2/2013) dan disaksikan sedikitnya 85.454 penonton tersebut tidak ada lagi gol tercipta sepanjang paruh kedua yang berlangsung dalam tempo lebih lambat.

Meski cukup banyak peluang emas tercipta bagi kedua tim tetapi jalannya pertandingan memang tidak sepanas sepanjang paruh pertama.

Itu sebabnya kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain untuk meningkatkan daya gedor masing-masing.

Dari kubu tuan rumah, Higuian, Luka Modric dan pepe masuk sementara MU menghadirkan Ryan Giggs, Anderson, dan Antonio Valencia

Namun pemain veteran Giggs yang masuk mengantikan Kagawa tampak mulai lambat. Salah satu peluang terbaik yang tak mampu diselesaikan ketika kurang cepat menyambar bola liar di depan gawang hingga diamankan barisan pertahanan Madrid.

Meski tuan rumah masih lebih banyak menekan dan melepaskan tendangan ke arah gawang dari berbagai sisi pertahanan MU tetapi gawang David De Gea tetap aman.

Sebaliknya ancaman MU tak kalah berbahaya. Salah satunya pada menit 70 ketika Van Persie yang lolos offside menyontek bola dan bergulir ke gawang kosong.

Beruntung Xabi Alonso cepat bereaksi dengan menghalau keluar sebelum bola mencapai garis gawang hingga selamat lah gawang Real Madrid.

Hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit Felix Brych asal Jerman, tak ada tambahan gol bagi kedua tim di babak kedua dan skor tetap sama kuat 1-1.

Gol MU dicetak Danny Welbeck pada menit 20 lewat sundulan sedangkan gol balasan Madrid dihasilkan Cristiano Ronaldo juga lewat tandukan akurat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fahmi Achmad
Editor : Others
Sumber : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper