SEPAKBOLA NASIONAL: Ramadhan bawa Timnas ke Palestina Tanpa Target

 
News Editor | 23 April 2012 22:57 WIB

 

JAKARTA: Debut Manajer Timnas Senior Ramadhan Pohan bukan membawa anak-anak asuhan Nil Maizar untuk mengikuti training camp (TC) di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Jogjakarta, bukan ke Eropa tetapi ke Palestina.
 
Ramadhan besok akan terbang ke Jogja untuk menjenguk 20 pemain yang telah bergabung yang berasal dari Indonesia Premier League (IPL). Maklum, tak satu pun dari 12 pemain klub Indonesia Super League (ISL) yang datang. Itulah sebabnya Wakil Sekjen Partai Demokrat itu akan merayu para pemain agar bergabung untuk Tim Merah Putih.
 
"Siapa pun yang dipilih pelatih yang terbaik dari ISL, IPL dan yang di luar negeri bisa bergabung. Kami konsiliasi untuk membela Merah Putih," katanya kepada Bisnis malam ini.
 
Ramadhan ditunjuk oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjadi manajer tim nasional senior pekan lalu. Politisi jebolan FISIP Universitas Indonesia itu akan memulai debut internasional bagi Timnas dalam turnamen Al-Nakbah di Palestina, 13-24 Mei 2012.
 
Ramadhan yang juga Ketua Harian Komite Fair-play PSSI, dipilih karena memiliki pengalaman mengurus sepak bola Tanah Air, baik di level klub maupun PSSI nasional.
 
Namun pria Batak itu menolak target yang akan diraihnya dalam turnamen di Palestina. Dia mengharapkan para pemain yang kini tengah digodok di Jogja itu mampu berprestasi maksimal.
 
Apakah bisa optimal mengurus bola di tengah kesibukannya sebagai Sekjen Partai Demokrat dan Anggota DPR? "Saya juga rindu melihat timnas berprestasi, sesibuk apapun untuk kepentingan bangsa harus pandai membagi waktu," kata mantan wartawan itu. (LN)
 

Sumber : Lahyanto Nadie

Tag :
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top