Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Barcelona Vs Tottenham: Lloris Waspadai Pergerakan Messi

Prediksi Barcelona Vs Tottenham: Lloris Waspadai Pergerakan Messi
Hugo Lloris/Corrieregialloroso
Hugo Lloris/Corrieregialloroso

Bisnis.com, JAKARTA - Penjaga gawang Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tak mau berandai-andai Barcelona tak menurunkan Lionel Messi pada laga Liga Champions Rabu dini hari nanti. Menurut dia, Tottenham harus tetap mempersiapkan diri jika Messi bermain.

Lloris menyatakan bahwa Messi merupakan pemain yang sangat patut menjadi perhatian dari timnya. Dia menganggap pesepakbola asal Argentina tersebut merupakan pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan.

Karena itu, Lloris menekankan bahwa Tottenham harus tampil kompak sebagai tim. Mereka tak boleh memberikan banyak ruang gerak kepada Messi dan kuat dalam bertahan.

"Messi merupakan pemain yang bisa mengubah pertandingan dan sangat sulit menghadapi pemain seperti dia. Satu-satunya cara untuk menghentikan dia adalah melakukannya secara tim, tak memberikan dia banyak ruang, kuat dalam bertahan dan kemudian memanfaatkan kesempatan yang kami miliki," ujarnya dalam konferensi pers menjelang pertandingan itu.

Lloris memang pantas khawatir terhadap Messi. Si Kutu, julukan Messi, berperan penting saat Barcelona menumbangkan Tottenham 4-2 pada pertemuan pertama di Stadion Wembley. Messi mencetak dua gol saat itu.

Tottenham mengusung misi harus menang pada laga tersebut. Pasalnya, mereka kini memiliki perolehan angka yang sama dengan Inter Milan, tujuh angka, dari lima laga.

Inter Milan sedikit lebih diuntungkan karena hanya akan meladeni PSV Eindhoven yang sudah dipastikan tak lolos ke babak 16 besar. Dengan begitu, hasil pertandingan kedua tim akan saling berkaitan.

Lloris melemparkan rasa optimisme tinggi bahwa Tottenham akan mampu memenangkan laga dini hari nanti. Menurut dia, Tottenham akan bermain dengan 100 persen kemampuan mereka untuk mewujudkan hal tersebut.

"Menghadapi Barcelona di Stadion Camp Nou selalu menjadi laga spesial. Ini tak mudah, tetapi jika kami bermain 100 persen dengan kepercayaan diri tinggi, kami akan bisa memenangkan laga ini," kata penjaga gawang asal Prancis tersebut.

Messi sendiri masih diragukan akan tampil pada laga itu. Pelatih Barcelona Ernesto Valverde menyatakan akan mengistirahatkan sejumlah pemainnya karena laga ini tak laga berpengaruh terhadap peringkat mereka. Barcelona saat ini kokoh di puncak klasemen Grup B dengan 13 angka.

Laga Liga Champions antara Barcelona vs Tottenham Hotspur akan tersaji pada Rabu dini hari pukul 03.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper