Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Inggris: Liverpool Sikat Burnley, MU vs Arsenal Seri, Chelsea Kalah

Liverpool meneruskan kinerja bagusnya mempertahankan jarak rapat dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris Manchester City setelah mengatasi Burnley dengan skor 3 - 1.
Pemain Manchester United Marouane Fellaini (tengah) dan Ander Herrera (kanan) memprotes wasit Andre Marriner./Reuters-Carl Recine
Pemain Manchester United Marouane Fellaini (tengah) dan Ander Herrera (kanan) memprotes wasit Andre Marriner./Reuters-Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool meneruskan kinerja bagusnya mempertahankan jarak rapat dengan pemimpin klasemen Liga Primer Inggris Manchester City setelah mengatasi Burnley dengan skor 3 - 1.

Bertarung di Stadion Turf  Moor di Burnley pada Kamis (6/12/2018) pagi WIB, tuan rumah sempat membuka keunggulan ketika babak kedua telah berjalan 9 menit melalui gol Jack Cork.

Namun, gol itu justru memantik kebangkitan Liverpool yang lantas membalas tiga gol lewat James Milner (62’), Roberto Firmino (69’), dan Xherdan Shaqiri saat laga memasuki waktu tambahan.

Dalam pertandingan ini, pelatih Liverpool Jurgen Klopp baru menurunkan striker Mohamed Salah pada menit ke-65 menggantikan Alberto Moreno.

Hasil pertandingan pekan ke-15 itu membuat Liverpool meraih nilai 39, hanya 2 angka di belakang juara bertahan Manchester City yang sehari sebelumnya mengalahkan Watford 2 - 1.

Sementara itu, dengan kekalahan ke-10-nya sepanjang Liga Primer musim ini, Burnley makin terpuruk di zona merah degradasi, tepatnya slot ke-19 atau nomor dua dari bawah, dengan nilai hanya 9.

Dalam pertandingan lainnya pada waktu bersamaan, big match di Stadion Old Trafford Manchester United menjamu Arsenal berakhir dengan skor imbang 2 - 2.

Dua kali tamu unggul, tapi dua kali pula tuan rumah membalas. Arsenal membuka skor lewat Skhodran Mustafi pada menit ke-26, tapi dibalas Anthony Martial 4 menit kemudian.

Arsenal kembali unggul pada menit ke-68 lewat bunuh diri pemain MU Marcos Rojo, tetapi lagi-lagi tuan rumah mampu memberikan gol balasan hanya dalam hitungan detik melalui Jesse Lingard.

Hanya bisa menambah 1 angka membuat posisi Arsenal di klasemen sementara dilewati Tottenham Hotspur yang di laga lain menang 3 - 1 atas tamunya Southampton di Stadion Wembley di London.

Ujung tombak Harry Kane membuka keunggulan tuan rumah ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9. Skor 1 - 0 bertahan hingga wasit Anthony Taylor mengakhiri babak pertama.

Pada babak kedua Spurs menambah dua gol lagi lewat Lucas Moura (51’) dan Son Heung-min (55’). Soton hanya bisa memasok satu gol lewat Charlie Austin saat laga telah memasuki waktu tambahan.

Di laga lain ada hasil mengejutkan: Chelsea kalah 1 - 2 dari tuan rumah Wolverhampton Wanderers di Stadion Molineux. Ruben Loftus-Cheek membuka keunggulan Chelsea pada menit 18, tapi Wolves membalas dua gol pada babak kedua lewat Raul Jimenez (59') dan Diogo Jota 4 menit berselang.

Kekalahan itu membuat anak asuh Maurizio Sarri makin sulit bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer musim ini, tertinggal 10 angka dari ManCity di pucuk klasemen.

Posisi klasemen Liga Primer Inggris sementara dipimpin ManCity dengan nilai 41, diikuti Liverpool 39, Tottenham 33, Chelsea 31, Arsenal 31, serta Everton, Bournemouth, dan MU masing-masing 23.

Hasil pekan ke-15: Bournemouth 2 vs Huddersfield 1; Brighton 3 vs Crystal Palace 1; West Ham 3 vs Cardiff 1; Watford 1 vs ManCity 2; Burnley 1 vs Liverpool 3; Fulham 1 vs Leicester 1; Wolverhampton 2 vs Chelsea 1; Everton 1 vs Newcastle 1; MU 2 vs Arsenal 2; Tottenham 3 vs Southampton 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper