Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Inggris: Chelsea & City Pesta Gol, Liverpool Tergusur

Chelsea dan juara bertahan Manchester berhasil memetik kemenangan mutlak dalam lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris pada Sabtu (15/9/2018) malam WIB.
Eden Hazard (kiri, 10) merayakan hattrick-nya ke gawang Cardiff City./Reuters-Matthew Childs
Eden Hazard (kiri, 10) merayakan hattrick-nya ke gawang Cardiff City./Reuters-Matthew Childs

Bisnis.com, JAKARTA – Chelsea dan juara bertahan Manchester berhasil memetik kemenangan mutlak dalam lanjutan pekan kelima Liga Primer Inggris pada Sabtu (15/9/2018) malam WIB.

Chelsea mengamuk kepada tamunya Cardiff City. Tim Wales itu dibekuk dengan skor telak 4 -1 di Stadion Stamford Bridge, London. Kemenangan The Blues ditandai dengan hattrick Eden Hazard.

Penyerang asal Belgia itu mengontribusi tiga gol pada menit ke-37, 44, dan penalti pada menit ke-80. Satu gol lain dipersembahkan gelandang asal Brasil Willian Borges 7 menit men jelang laga usai.

Cardiff City, yang berstatus tim promosi, sempat tampil mengejutkan ketika lebuh dahulu membuka keunggulan pada menit ke-16 lewat Souleymane Bamba.

Kemenangan telaj juga menjadi milik Manchester City. Sang juara bertahan juga menang dengan selisih tiga gol atas tim promosi lainnya, Fulham, 3 – 0, di Stadion Etihad di Manchester.

Leroy Aziz Sane membuka keunggulan tuan rumah dengan gol cepat pada menit ke-2. Dua gol lainnya dilesakkan David Silva pada menit ke-21 dan Raheem Sterling saat babak kedua berjalan 2 menit.

Berkat kemenangan telak, Chelsea menggusur Liverpool dari pucuk klasemen. Nilai kedua tim itu sama-sama 15, tetapi Chelsea unggul selisih gol 10 berbanding 9 dari Liverpool.

Sementara itu, tambahan 3 angka juga membuat Manchester City bertengger di slot ketiga dengan nilai 13. Namun, posisi ManCity bisa melorot lagi jika Watford menaklukkan Manchester United.

Pertandingan Watford menjamu Manchester United masih berlangsung ketika berita ini ditulis dengan skor sementara 0 – 2 untuk Manchester United hingga akhir babak pertama.

Hasil pekan kelima Liga Primer Inggris hingga Sabtu tengah malam WIB: Tottenham Hotspur 1 vs Liverpool 2; AFC Bournemouth 4 vs Leicester City 2; Chelsea 4 vs Cardiff City 1; Huddersfield Town 0 vs Crystal Palace 1; Manchester City 3 vs Fulham 0; Newcastle United 1 vs Arsenal 2.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Sabtu, 15 September:

23:30   Watford vs Manchester United

Minggu, 16 September:

19:30   Wolverhampton Wanderers vs Burnley

22:00   Everton vs West Ham United

Selasa, 18 September:

02:00   Southampton vs Brighton & Hove Albion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper