Hasil Liga Inggris: Liverpool Tetap Sempurna, Hajar Spurs 2 - 1

Liverpool terus menunjukkan keperkasaan dengan memetik kemenangan kelima secara beruntun di lima pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini.
M. Syahran W. Lubis | 15 September 2018 21:58 WIB
Bek Liverpool Georginio Wijnaldum (kedua kanan) mencetak gol lewat sundulan kepala ke gawang Tottenham Hotspur. - Reuters/Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool terus menunjukkan keperkasaan dengan memetik kemenangan kelima secara beruntun di lima pertandingan awal Liga Primer Inggris musim ini.

Di Stadion Wembley di London pada Sabtu (15/8/2018) malam, berstatus tim tamu, Liverpool menghantam tuan rumah Tottenham Hotspur dengan skor tipis 2 – 1 di laga pembuka pekan kelima.

Di hadapan sekitar 80.000 penonton, tim tamu berjuluk The Reds bahkan sempat unggul dua gol sebelum dibalas tuan rumah Spurs pada injury time babak kedua.

Skuat asuhan pelatih asal Jerman Jurgen Klopp membuka keunggulan 7 menit menjelang turun minum melalui bek Georginio Wijnaldum melalui sundulan kepala menuntaskan umpan sepak pojok.

Pada babak kedua, berjalan 9 menit, Roberto Firmino berhasil menggandakan keunggulan Liverpool dari sontekan jarak dekat.

Namun, pada menit ke-74 Liverpool mengalami kerugian besar akibat Firmino mesti ditarik keluar lapangan akibat matanya tercolok jari bek Spurs Jan Vertonghen, dan digantikan Jordan Henderson.

Spurs baru bisa memberikan sebiji gol balasan melalui Erik Lamela ketika injury time babak kedua telah memasuki menit ke-3 melalui tendangan voli dari jarak dekat.

Dengan hasil ini, Liverpool kukuh memimpin klasemen sementara Liga Primer dengan nilai sempurna 15 alias tidak kehilangan satu angka pun. Sementara Spurs tertahan di peringkat kelima dengan nilai 9.

Sumber : Reuters

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top