Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga 1: Gol Ismed Sofyan Bawa Persija ke Posisi Ketiga Klasemen

Persija Jakarta menerobos ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-18 menundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0.
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa/Antara-Wahyu Putro
Penjaga gawang Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa/Antara-Wahyu Putro

Bisnis.com, JAKARTA – Persija Jakarta menerobos ke peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 setelah dalam pertandingan pekan ke-18 menundukkan juara bertahan Bhayangkara FC dengan skor tipis 1-0 di Stadion Sultan Agung di Bantul, Yogyakarta.

Berstatus tuan rumah, sebagaimana disiarkan secara langsung oleh Indosiar pada Jumat (27/7/2018) malam, Persija berhasil mengatasi Bhayangkara FC berkat gol tunggal yang dilesakkan kapten Ismed Sofyan melalui tendangan bebas pada menit ke-33.

Sebenarnya kedua tim sama-sama bermarkas di Jakarta. Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sedangkan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), tapi Macan Kemayoran, julukan Persija, tak bisa menggunakan SU GBK karena dipersiapkan untuk Asian Games.

Tambahan 3 angka membuat anak asuh pelatih berkebangsaan Brasil Stefano Cugurra alias Teco itu mengoleksi nilai 28 dan menduduki slot ketiga dalam susunan klasemen sementara Liga 1.

Nilai Ismed Sofyan dan kawan-kawan sama dengan Barito Putera dan PSM Makassar. Namun, karena Barito menang head to head, maka tim Kalimantan Selatan itulah yang berhak duduk di posisi kedua walaupun kalah selisih gol dari Persija yakni 5 berbanding 7.

Sementara itu, dibandingkan dengan PSM, Persija memiliki selisih gol yang lebih baik juga yakni 7 berbanding 2 dengan hasil head to head imbang 2-2.

Adapun Bhayangkara FC, yang ditangani pelatih asal Skotlandia sementara ini mengisi setrip kelima klasemen Liga 1 dengan nilai 26.

Meskipun sementara ini Persija menduduki peringkat ketiga, Persija rentan melorot lagi di susunan klasemen. Itu terjadi apabila Madura United—nilainya saat ini 26—bisa menaklukkan Barito Putera atau PSM setidaknya seri melawan PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper