Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Liga 1: Pimpin Klasemen, PSM Makassar Pilih Tak Belanja Pemain

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana melakukan belanja pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018.
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara
Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts/Antara

Bisnis.com, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts mengatakan pihaknya tidak memiliki rencana melakukan belanja pemain untuk menghadapi putaran kedua kompetisi sepak bola Liga 1 musim 2018.

Alberts mengatakan ada beberapa hal yang membuat dirinya memilih lebih fokus memaksimalkan komposisi pemain yang ada saat ini termasuk di antaranya terkait keterbatasan anggaran.

"Kita tidak sanggup secara finansial untuk melakukan belanja pemain. Kedua, kita melihat para pemain saat ini masih memberikan performa cukup baik melihat klasemen sementara (posisi puncak Liga 1)" ujarnya di Makassar, Sulawesi Selatan, pada Rabu (18/7/2018).

Pelatih asal Belanda itu mengakui timnya saat ini punya keseimbangan dan diharapkan tetap bisa dijaga pada putaran kedua nanti.

Dia juga melihat soal perpindahan-perpindahan pemain dari tim satu ke tim lain merupakan sesuatu yang normal di sepak bola. Namun dirinya melihat perpindahan atau kedatangan pemain baru bukan jaminan bisa mengangkat prestasi tim di kompetisi ketat seperti Liga 1.

"Ada perpindahan pemain yang memang bisa mengangkat prestasi tim lebih baik dan ada pula perpindahan pemain yang tidak bisa mengangkat performa tim,"ujarnya.

Untuk menghadapi putaran kedua, tim pelatih memilih fokus meningkatkan kemampuan dan kualitas para pemain. Pihaknya juga akan terus berupaya mematangkan berbagai formasi strategi untuk digunakan menghadapi lawan-lawan tim Juku Eja di putaran kedua Liga 1.

PSM saat ini memuncaki klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 28, satu lebih baik dari Barito Putera di posisi kedua.

Tim yang juga berjuluk Ayam Jantan dari Timur itu berpeluang besar menutup putaran pertama dengan meraup poin penuh karena hanya akan berhadapan dengan juru kunci PSMS Medan, yang berjuluk Ayam Kinantan, pada Senin (23/7/2018) mulai pk. 18:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway & Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper