Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pertandingan Pembukaan Piala Dunia: Seluruh Pengambil Bola Perempuan!

Sebuah grup yang terdiri atas 14 orang gadis Rusia akan bertindak sebagai ballgirls di pertandingan pembukaan Piala Dunia pada Kamis (14/6/2018) nanti, mereka akan menjadi kelompok perempuan pertama yang melakukannya.
Piala Dunia 2018 Rusia/Reuters
Piala Dunia 2018 Rusia/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sebuah grup yang terdiri atas 14 orang gadis Rusia akan bertindak sebagai ballgirls di pertandingan pembukaan Piala Dunia pada Kamis (14/6/2018) nanti, mereka akan menjadi kelompok perempuan pertama yang melakukannya.

Gadis-gadis itu, berusia 13 hingga 16 tahun, berasal dari Agryz, sebuah kota kecil berpenduduk 19.000 orang, sekitar 800 km (500 mil) timur Moskow. Mereka dipilih oleh tim nasional Rusia setelah membuat daftar sponsor tentang "pendatang yang inspiratif" untuk turnamen nasional sepakbola junior.

"Ini seperti dongeng bagi mereka," kata pelatih mereka, Ildar Idiyatov.

Ke-14 gadis yang bermain sepakbola untuk tim di wilayah Tartarstan, Rusia, akan diperhatikan dunia saat mereka mengembalikan bola dalam pertandingan Grup A antara Rusia dan Arab Saudi di Stadion Luzhniki di Moskow.

Panitia lokal penyelenggara Piala Dunia mengatakan 776 anak akan bekerja sebagai ballboy dan ballgirl di turnamen 64 pertandingan, tetapi ini adalah pertama kalinya kelompok yang seluruhnya perempuan bekerja pada pertandingan pembukaan pertandingan piala dunia FIFA.

"Wanita bukan gender yang lemah, kami selalu siap untuk bersaing dengan anak laki-laki pada tingkat yang sama," kata Daria Vasilyeva, salah satu gadis bola yang dipilih untuk pertandingan pembukaan.

Ia melanjutkan, "Di Piala Dunia, kita semua bersatu dan kita semua sama berharganya dan juga bisa mengoper bola ke tim sepak bola.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper