Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Atletico Terus Lego Pemain, Giliran Kiper Moya ke Sociedad

Atletico Madrid melepas penjaga gawang Miguel Angel Moya ke sesama kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Real Sociedad dengan bebas biaya transfer.
Miguel Angel Moya dalam kostum latihan Atletico Madrid./Reuters
Miguel Angel Moya dalam kostum latihan Atletico Madrid./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid pada Rabu (28/2/2018) melepas penjaga gawang Miguel Angel Moya ke sesama kontestan Divisi Primer La Liga Spanyol Real Sociedad dengan bebas biaya transfer.

Kepergian Moya menjadikannya pemain kelima meninggalkan Atletico sejak awal tahun ini, menyusul Luciano Vietto (ke Valencia), Augusto Fernandez (Beijing Renhe), serta Yannick Carrasco dan Nicolas Gaitan (keduanya ke Dalian Yifang).

Valencia adalah sesama peserta Divisi Primer La Liga, sedangkan Beijing Renhe dan Dalian Yifang berkompetisi di Liga Super China.

Atletico Madrid, yang ditangani mantan pemain Timnas Argentina Diego Simeone, saat ini menduduki peringkat kedua klasemen sementara La Liga dan menjadi penantang terdekat FC Barcel,ona dengan selisih 7 poin.

Mereka juga berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Europa, setelah terbuang dari Liga Champions lantaran hanya finis di peringkat ketiga fase grup.

Namun, kegagalan lolos ke fase 16 besar Liga Champions—yang memengaruhi pemasukan keuangan—membuat manajemen klub ibu kota tersebut terpaksa melepas sejumlah pemain demi mengurangi kerugian.

Bursa transfer pemain masa musim dingin yang resmi dibuka Union of European Football Association (UEFA) telah ditutup pada akhir Januari lalu, tetapi proses perpindahan di La Liga tetap bisa berlangsung dengan regulasi tertentu yang memang memungkinkan.

Moya, 33 tahun, tampil dalam 36 pertandingan di La Liga bersama Atletico setelah bergabung dari Getafe pada 4 Juni 2014. Namun, mdia lebih banyak berstatus pelapis setelah Jan Oblak, yang 8 tahun lebih muda, juga datang tak lama kemudian, pada 16 Juli 2014, dari Benfica.

Pada musim ini, Moya hanya bermain dalam tujuh pertandingan, diturunkan di Liga Europa, kompetisi antarklub Eropa kelas dua setelah Liga Champions, dan Piala Raja Spanyol (Copa del Rey).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper