Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Piala Presiden: Lupakan Kekalahan dari PSMS, Persib Fokus Libas PSM

Segenap skuat Persib Bandung telah melupakan kekalahan dari PSMS Medan dalam makna positif demi fokus ke laga terakhir Grup A Piala Presiden menghadapi PSM Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/1/2018).
Persib Bandung/Antara-Abriawan Abhe
Persib Bandung/Antara-Abriawan Abhe

Bisnis.com, JAKARTA - Segenap skuat Persib Bandung telah melupakan kekalahan dari PSMS Medan dalam makna positif demi fokus ke laga terakhir Grup A Piala Presiden menghadapi PSM Makassar yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (26/1/2018).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan API (GBLA) di Kota bandung pada Minggu malam (21/1/2018), di luar dugaan tim Maung Bandung yang bertindak sebagai tuan rumah menyerah dengan skor 0-2 dari PSMS, yang merupakan tim promosi dari Liga 2 ke Liga 1.

Sebenarnya Persib mendominasi jalannya pertandingan dan mempunyai peluang meas hyingga belasan kali, tetapi justru kecolongan dua gol dari PSMS Medan yang menuntaskan skema serang balik. Dua gol tim tamu berjuluk Ayam Kinantan dicetak Frets Butuan dan Antoni Nugroho.

Asisten pelatih Persib bandung Fernando Gaston Soler memastikan timnya terus berbenah untuk meraih pencapaian terbaik. Meski untuk sisi positif kekalahan dari PSMS coba dilupakan, dia menyebutkan hasil itu merupakan bahan pembelajaran penting bagi Maung Bandung.

"Seperti dikatakan sebelumnya, di turnamen pramusim ini kita memang mau melihat kualitas pemain yang ada saat ini, dan memperbaiki yang masih kurang. Itu sudah ada dalam pikiran tim pelatih," kata Soler.

"Sekarang kita sudah mulai lihat kekurangan di beberapa posisi. Oke, kita bekerja keras untuk perbaiki itu sebelum liga dimulai," sambung pria berusia 39 tahun itu sebagaimana dilansir website resmi klub kebanggaan warga Jawa Barat itu.

Untuk itu, Soler meminta seluruh pemain fokus pada pertandingan kontra PSM Makassar, karena meskipun kalah di laga kedua, Persib masih berpeluang besar lolos ke babak 8 besar.

"Lupakan kekalahan kemarin. Lawan PSM, permainan kita harus lebih ditingkatkan dan bagus lagi. Harus termotivasi untuk memberikan yang terbaik," kata Soler.

Piala Presiden 2018 diikuti 20 tim yang dibagi menjadi lima grup. Setiap grup berisi empat tim. Setiap juara grup lolos ke 8 besar bersama tiga runner up terbaik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Persib.co.id
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper