Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib Vs PSMS: Ini Komentar Pelatih Persib

Prediksi Persib Vs PSMS: Ini Komentar Pelatih Persib
Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez/Antara
Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung bertekad menundukkan PSMS Medan dalam pertandingan kedua Piala Presiden grup A, yang berlangsung di stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Ahad malam nanti, 21 Januari 2018.

Pelatih Kepala Persib, Roberto Carlos Mario Gomez, mengatakan pertandingan ini penting bagi Persib. "Buat kami laga ini juga tentunya adalah laga yang sangat penting. Penting karena kami ingin meraih 3 poin," ujar Gomez di hotel Grand Tjokro, Jalan Cihampelas, Kota Bandung, Sabtu, 20 Januari 2018.

Laga itu kerap disebut sebagai duel klasik alias el clasico. PSMS merupakan musuh bebuyutan Persib sejak di era perserikatan. Ketika keduanya bentrok, dipastikan perhatian bobotoh dan Kampak--suporter PSMS, tertuju pada laga klasik itu.

"Mungkin disebut laga klasik atau ini pertandingan derby itu gak masalah, tapi bagi kami yang penting mendapat 3 poin karena bagi kami kemarin sudah mendapat 3 poin (lawan Sriwijaya), besok harus kembali mendapat 3 poin," kata Gomez.

Gomez mengatakan tak mau menganggap remeh skuad asuhan Djadjang Nurdjaman, yang pernah melatih persib. Meski bermaterikan banyak pemain muda, namun semangat pantang menyerah yang ditunjukkan PSMS menjadi perhatian khusus yang harus diantisipasi Gomez.

"Kami tahu tim ini adalah tim yang kuat dan mereka berlari bekerja sepanjang pertandingan tapi kami harus fokus pada tim sendiri dan tim kami masih harus terus ditingkatkan (permainannya)," ujar pelatih berpaspor Argentina itu.

Gomez pun memuji anak asuhnya yang secara performa bermain terus mengalami peningkatan. Setelah dia tagani, Persib mulai menggeliat dan memperbaiki rekam jejak yang minus di Liga 1 musim 2017 kemarin.

"Setiap pemain terlihat ingin selalu berkembang, mereka selalu mau meningkat, setiap saat semuanya selalu menunjukan yang terbaik dan itu yang paling penting. Karena mereka selalu berusaha ketika dapat bola maupun kehilangan bola terus melakukan tekanan kepada lawan, itu yang saya senang dari pemain saya," katanya.

Persib maupun PSMS kini sama-sama mampu mengumpulkan 3 poin dari hasil kemenangan di laga sebelumnya. Persib mampu menekuk Sriwijaya FC dengan skor 1-0, sementara PSMS secara mengejutkan mampu menyudahi perlawanan PSM Makassar dengan skor 2-1 pada laga sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper