Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Manchester City Akhirnya Kalah, Guardiola Malah Sebut Sangat Berguna

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pemainnya akan mengambil pelajaran berharga menyusul kekalahan 3-4 dari Liverpool di ajang Liga Primer Inggris.
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith
Pelatih Manchester City Pep Guardiola/Reuters-Lee Smith

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengatakan pemainnya akan mengambil pelajaran berharga menyusul kekalahan 3-4 dari Liverpool di ajang Liga Primer Inggris pekan ke-23 Senin dini hari WIB (14/1/2018).

City sempat tertinggal 4-1 pada pertengahan babak kedua, namun mengejar dua gol sehingga skor menjadi 4-3 pada akhir laga. Guardiola menyebutkan upaya City dalam mengejar ketertinggalan merupakan pelajaran sangat berguna jika diterapkan pada babak penyisihan Liga Champions.

City akan menghadapi FC Basel pada 16 besar Liga Champions bulan depan.

Guardiola mengatakan pada konferensi pers seusai pertandingan, "Kata-kata pertama saya adalah selamat kepada Liverpool atas kemenangan, itu adalah pertandingan yang bagus."

"Kami bermain sangat bagus pada 10-15 menit pertama sampai gol dari Firmino, dan setelah itu kami kehilangan sedikit kendali karena berbagai alasan," kata bekas juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu.

"Anda harus selalu stabil dan ini adalah pelajaran yang bagus untuk untuk sistem gugur Liga Champions," katanya. "Tapi kami terus berusaha dan menemukan dua gol. Anda harus menjalani situasi ini untuk menyadari apa yang telah dilakukan sejauh ini."

Kekalahan atas Liverpool juga membuktikan bahwa Manchester City belum pasti akan memenangi gelar Liga Inggris.

"Sejak satu atau satu setengah bulan yang lalu, orang-orang mengatakan semuanya berakhir. Tapi kami harus memenangi pertandingan berikutnya dan berjuang untuk memenangkan Liga Primer," katanya.

"Kalah tidak pernah menjadi kabar yang baik, tapi semua tim pernah kalah dalam pertandingan. Yang penting setelah kalah, tidak kalah lagi," ucap Guardiola.

City tetap unggul 15 poin di puncak klasemen meski keunggulan tersebut akan terpangkas menjadi 12 poin jika tim urutan kedua Manchester United menang atas Stoke City pada Selasa pagi WIB (16/1/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/ESPN
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper