Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JADWAL LIGA INGGRIS: Everton vs Arsenal, Prediksi, Head To Head, Komentar Pelatih (BEIN SPORT)

Manajer Everton yang berada di bawah tekanan Ronald Koeman diperkirakan akan menurunkan Wayne Rooney setelah mengistirahatkannya saat kekalahan di Liga Europa oleh Lyon, saat menjamu Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/2017).
Bomber Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Dylan Martinez
Bomber Arsenal Alexandre Lacazette/Reuters-Dylan Martinez

Bisnis.com, JAKARTA -  Manajer Everton yang berada di bawah tekanan Ronald Koeman diperkirakan akan menurunkan Wayne Rooney setelah mengistirahatkannya saat  kekalahan di Liga Europa oleh Lyon, saat menjamu Arsenal di Goodison Park, Minggu (22/10/2017).

Everton Vs Arsenal Live

beIN Sport 1

19.30 WIB


Gylfi Sigurdsson, Leighton Baines, Idrissa Gueye dan Phil Jagielka juga bisa kembali, sementara James McCarthy  mengatasi cedera lututnya dan mungkin tampil.

Arsenal bisa menyambut kembali Alexis Sanchez, meski Aaron Ramsey dan Laurent Koscielny menghadapi tes kebugaran.  Danny Welbeck, Calum Chambers dan Francis Coquelin semua diragukan.

KOMENTAR MANAJER 

Manajer Everton Ronald Koeman mengatakan: "Jika Anda melihat kembali ke musim lalu, kami memiliki beberapa pertandingan hebat melawan beberapa tim besar di Liga Primer. Mengapa tidak melawan Arsenal? Arsenal tidak terkalahkan, ini juga bukan tim terkuat yang (bermain) jauh dari rumah, musim ini."

FAKTA PERTANDINGAN

Head-to-head

  •     Kemenangan ke-12 Arsenal di Goodison Park akan menyamai rekor kemenangan mereka melawan saingannya di Liga Primer.
  •     The Gunners telah memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Primer melawan Everton (30) dibanding lawan lainnya.
  •     Everton hanya memiliki dua kemenangan dalam 23 pertemuan terakhir, tetapi  mereka menang dengan 10 orang di pertandingan musim lalu.
  •     Ada kartu merah di tiga dari empat pertemuan Premier League terakhir - paling baru-baru ini  adalah kepada Laurent Koscielny pada menit ke-14 di pertandingan kandang Arsenal yang menang 3-1 pada Mei.


Everton

  •     Everton memiliki delapan poin dari delapan pertandingan - awal terburuk mereka untuk penampilan di Liga Primer selama sembilan tahun.
  •     The Toffees telah mendaftarkan dua kemenangan dalam 12 pertandingan di semua kompetisi.
  •     Mereka hanya mencetak lima gol liga - hanya Bournemouth dan Crystal Palace yang memiliki lebih sedikit sebelum pertandingan  terakhir.
  •     Baru pada 2005-06, Toffees mencetak kurang dari enam gol dalam sembilan pertandingan pertama mereka dalam sebuah kampanye top-flight.
  •     Wayne Rooney yang memiliki 11 gol dalam Liga Primer melawan Arsenal lebih dari pemain lain yang berhasil melawan The Gunners.
  •     Ronald Koeman bisa menjadi manajer pertama yang memenangkan empat pertandingan kandang pertamanya di kandang melawan Arsene Wenger. Dia memenangi tiga yang pertama dengan skor agregat 8-1.
  •     Everton bisa meraih 17 pertandingan melawan tim papan atas papan atas tanpa hasil imbang untuk pertama kalinya sejak 1932.
  •     Mereka juga bisa kehilangan lima pertandingan Premier League berturut-turut melawan oposisi dari London untuk pertama kalinya sejak 2005.

Arsenal

  •     Kekalahan Arsenal melawan Watford akhir pekan lalu adalah satu-satunya kekalahan mereka dalam sembilan pertandingan liga dan piala terakhir mereka (M-7, S-1).
  •     Fixture ini menandai pertandingan  Arsene Wenger ke-400 dengan Arsenal di Liga Primer, membuatnya menjadi manajer kedua yang mencapai tonggak sejarah setelah Sir Alex Ferguson.
  •     Arsenal adalah salah satu tim yang menyumbang dari 1.500 gol Liga Premier di bawah Wenger.
  •     Namun, kekalahan berarti mereka sama dengan penghitungan poin terendah Wenger (13) setelah sembilan pertandingan liga.
  •     Arsenal bisa lolos lima pertandingan liga tanpa kemenangan untuk pertama kalinya dalam 10 tahun.
  • The Gunners telah kebobolan 11 gol pinalti  yang tak tertandingi sejak  awal 2016-17.
  •     Hanya Crystal Palace (29) telah kebobolan lebih banyak gol tandang di Liga Premier dari pada Arsenal (26) pada 2017 (sebelum pertandingan terakhir).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : bbc.com/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper