Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Spanyol: Atletico Telan Las Palmas, Barca Sikat Alaves

Dua tim tangguh, Atletico Madrid dan FC Barcelona, berhasil mencatat kemenangan di kandang lawan dalam pertandingan pekan kedua Divisi Primer La Liga Spanyol.
Lionel Messi saat mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Deportvo Alaves. Messi memborong gol dan Barca menang v2-0./Reuters-Vincent West
Lionel Messi saat mencetak gol kedua Barcelona ke gawang Deportvo Alaves. Messi memborong gol dan Barca menang v2-0./Reuters-Vincent West

Bisnis.com, JAKARTA - Dua tim tangguh, Atletico Madrid dan FC Barcelona, berhasil mencatat kemenangan di kandang lawan dalam pertandingan pekan kedua Divisi Primer La Liga Spanyol.

Dalam pertandingan di Stadion Gran Canaria di Kepulauan Kenari pada Minggu pagi WIB (27/8/2017) , permainan cemerlang Yannick Carrasco dan Koke membawa Atletico menang mutlak 5-1 atas tuan rumah Las Palmas.

Carrasco mencetak satu gol pada menit ke-5 dan memasok dua assist, pada menit ke-75 untuk gol Koke alias Jorge Resurrecion Merodio dan pada 3 menit menjelang laga usai untuk gol Thomas Partey.

Sebelum gol Carrasco, penyerang Timnas Argentina Angel Correa membuka keunggulan tim tamu ketika pertandingan baru berjalan 3 menit. Skor 0-2 untuk Atletico setelah Carrasco menggandakan keunggulasn tim tamu hanya berselang 2 menit kemudian.

Memasuki babak kedua, Las Palmas coba bangkit dengan gol Jonathan Calleri pada menit 58, namun dua gol Koke pada menit ke-62 dan 75 mematikan asa Las Palmas untuk terhindar dari kekalahan di hadapan pendukung sendiri.

Terlebih lagi pada menit ke-81 Jonathan Viera gagal menunaikan tugas dengan baik saat dipercaya mengeksekusi penalti saat skor 1-4. Las Palmas makin terpuruk lantaran di ujung laga Partey menambah gol tamu sehingga skor akhir 1-5 untuk kemenangan skuat asuhan Diego Simeone.

Kemenangan Atletico ini diraih tanpa bomber asal Prancis Antoine Griezmann yang menerima kartu merah dalam laga perdana ketika bermain imbang dengan skor 2-2 di kandang tim peomosi Girona.

Sementara itu, Barcelona, yang bermain tanpa striker berkebangsaan Uruguay Luis Suarez yang tengah dibekap cedera, menekuk tuan rumah Deportivo Alaves 2-0.

Kedua gol Barca dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion De Mendizorroza di Vitoria-Gasteiz dihasilkan pemain bintang asal Argentina Lionel Messi pada menit ke-55 dan 66.

Namun, sebelum memasok dua gol tersebut, Messi sempat gagal menunaikan tugas dengan sempurna saat mengeksekusi penalti pada menit ke-38. Tendangannya bisa ditepis kiper Alaves Fernando Pacheco.

Penalti diberikan wasit Carlos del Cerro Grande setelah pemain belakang Alaves asal Brasil Rodrigo Ely melanggar bek Barca Gerard Pique di area terlarang tuan rumah.

Dengan kemenangan itu, Barca berada di posisi kedua klasemen sementara Divisi Primer La Liga dengan nilai 6, sama dengan Real Sociedad, namun Barca kalah dalam hal produktivitas mencetak gol. Selisih gol Barca 4-0, sedangkan Sociedad 6-2.

Hasil pekan kedua La Liga hingga Minggu pagi WIB: Real Sociedad 3 vs Villarreal 0; Real Betis 2 vs Celta Vigo 1; Deportivo Alaves 0 vs Barcelona 2; Levante 2 vs Deportivo La Coruna 2; Girona 1 vs Malaga 0; Las Palmas 1 vs Atletico Madrid 5.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 27 Agustus:

23:15   Espanyol vs Leganes

23:15   Eibar vs Athletic Bilbao

Senin, 28 Agustus:

01:15   Getafe vs Sevilla

03:15   Real Madrid vs Valencia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper