Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste: Timnas Pasang Formasi 4-1-4-1

Prediksi Susunan Pemain Indonesia Vs Timor Leste: Timnas Pasang Formasi 4-1-4-1
Timnas Indonesia U-23/PSSI
Timnas Indonesia U-23/PSSI

Bisnis.com, JAKARTA - Timnas Indonesia akan melawan Timor Leste dalam laga ketiga Grup B, SEA Games 2017 di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Minggu (20/8) sore. Sebelumnya Garuda Muda bermain imbang 1-1 dengan Thailand, dan menang 3-0 atas Filipina. Sedangkan Timor Leste mengalami dua kali kekalahan yakni 0-4 melawan Vietnam dan 0-1 dari Thailand.  

Pada laga ini anak asuh Luis Milla harus menang demi membuka jalan lolos ke babak semifinal. Penampilan Hansamu Yama dkk di laga melawan Thailand dan Filipina sudah menunjukkan kemajuan yang luar biasa. Permainan apik dan tenang, diharapkan juga berlaku juga saat melawan Timor Leste.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti mengatakan nanti para pemain seperti biasa diminta cepat membongkar pertahanan Timor Leste. Ia mengaku bahwa lawan akan menggunakan formasi 4-1-4-1, oleh karena itu pemain diminta cepat sirkulasi bola dan cepat masuk ke belakang area Timor Leste.

"Terkait rotasi akan terus dilakukan, karena jadwal pertandingan akan mepet. Ada beberapa pemain juga yang masih terasa kurang fit. Hargianto masih akan kita lihat besok, dia masih tahap terapi.  Tadi sebelum berangkat kita ada sesi video, kita beri gambaran kepada pemain bagaimana kinerja tim Timor Leste saat bertahan dan saat menyerang. Jadi semua pemain harus fokus dan konsentrasi," kata Bima Sakti.

"Pemain ditempatkan di posisi sesuai dengan posisi mereka. Tapi tergantung juga jika ada situasi tertentu, akan ada perubahan posisi juga, tapi semua akan tergantung besok. Ada dua atau tiga pemain yang bisa berada di dua posisi," bebernya.

Sedangkan salah satu pemain belakang Timnas Indonesia, Rezaldi Hehanusa mengatakan bahwa persiapan jelang lawan Timor Leste secara pribadi bagus dan ia menyatakan bahwa tim ini kompak.

"Mudah-mudahan keberhasilan dalam dua pertandingan kemarin bisa kita ulangi lagi. Tapi kita tidak boleh meremehkan lawan karena mereka juga menginginkan kemenangan. Kita harus bekerja keras untuk laga besok," kata Rezaldi.

"Mungkin kita sudah usahakan crossing ke tengah, tapi mungkin juga striker belum dapat momen yang tepat. Semoga besok saat crossing tepat striker juga mendapat momen yang tepat juga," harap pemain asal klub Persija Jakarta ini.

Prediksi Formasi Indonesia vs Timor Leste:

4-4-2

Kartika Aji (GK): Gavin K, Hansamu Yama (C), Ricky F, Rezaldi H; Evan D, Hargianto, Saddil R, Septian David; Ezra W, Yabes R

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : PSSI
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper