Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Morata Diprediksi Jadi Mesin Gol Baru Chelsea

Chelsea dan Alvaro Morata bisa dibilang saling membutuhkan satu sama lain. Chelsea butuh penyerang yang sudah terbukti mampu membuat 20 gol setiap musim. Sedangkan Morata membutuhkan jaminan sebagai penyerang utama di Chelsea agar bisa tampil bersama tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.
Alvaro Morata/Youtube
Alvaro Morata/Youtube

Bisnis.com, JAKARTA —  Chelsea dan Alvaro Morata bisa dibilang saling membutuhkan satu sama lain. Chelsea butuh penyerang yang sudah terbukti mampu membuat 20 gol setiap musim. Sedangkan Morata membutuhkan jaminan sebagai penyerang utama di Chelsea agar bisa tampil bersama tim nasional Spanyol di Piala Dunia 2018.

"Chelsea butuh penyerang yang bisa membuat 15-20 gol dalam satu musim,” ujar mantan pemain Chelsea Pat Nevin.

Diego Costa menorehkan 20 gol bersama Chelsea dalam dua musim (2014-15 dan 2016-17). Eden Hazard juga masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak.Musim lalu Morata mencetak 20 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi setelah bergabung kembali dari Juventus. Saat berkostum Juventus selama dua tahun, Morata mencetak total 27 gol dari 93 penampilan di semua kompetisi.

"Saya pikir Morata adalah pilihan nomor satu yang diinginkan Antonio Conte," kata Nevin. "Tempatkan Morata dalam tim yang berisi Cesc Fabregas dan Eden Hazard yang memberikan banyak peluang untuk seorang penyerang. Morata bisa melakukan itu [membuat gol]."

Kepindahan Alvaro Morata dari Real Madrid ke Chelsea dapat mengantikan peran Diego Costa, pesaingnya di timnas Spanyol. Pelatih Chelsea Antonio Conte telah memberitahu Costa lewat pesan teks bahwa dia tak masuk dalam skuad Chelsea untuk Liga Inggris musim depan. “Saya tidak yakin apa yang akan terjadi dengan Diego Costa. Saya rasa dia tidak mungkin bertahan di Chelsea dengan semua kebisingan yang telah dibuatnya.

Statistik Morata:

• Di Liga Spanyol musim lalu, Morata tampil di 26 laga (14 diantaranya sebagai starter) serta menyumbangkan 15 gol dan 4 assist.

• Rata-rata konversi gol Morata sebesar 27 persen, tertinggi dibanding penyerang klub lain yang mencetak 10 gol atau lebih di Liga Spanyol musim 2016-17. Morata mencetak 15 gol dari 55 tembakan.

•  15 gol Morata setara dengan 13 poin yang diraih Real Madrid musim lalu; Cristiano Ronaldo yang mengoleksi 25 gol hanya menyumbangkan 15 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper