Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil AC Milan Vs Dortmund: Dortmund Taklukkan Milan, Aubameyang 2 Gol

Hasil AC Milan Vs Dortmund: Milan Tertinggal dari Dortmund (Babak Pertama)
Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Wolfgang Rattay
Pierre-Emerick Aubameyang/Reuters-Wolfgang Rattay

Bisnis.com, JAKARTA - AC Milan akhirnya harus mengakui keunggulan Borussia Dortmund 3-1 dalam ajang International Champions Cup 2017 yang digelar di China, Selasa (18/7/2017).

Gol Dortmund diciptakan Nuri Sahin dan Pierre-Emerick Aubameyang, sementara itu gol balasan Rossoneri dihasilkan strikernya Carlos Bacca.

Milan memulai pertandingan dengan sedikit gugup. Franck Yannick Kessie yang dibeli dari Atalanta di bursa musim panas ini membuat kesalahan di menit-menit awal yang nyaris bisa dimanfaatkan jadi gol oleh Aubameyang. Beruntung tendangan pemain asal Gabon itu masih melenceng dari gawang.

Dortmund membuka keran gol setelah tendangan kaki kiri Nuri Sahin pada menit 16 dari luar kotak penalti tidak mampu dibendung Marco Storari yang menggantikan Gianluigi Donnarumma di bawah mistar gawang.

Dortmund menambah keunggulan pada menit 20 lewat gol Pierre-Emerick Aubameyang dari titik putih setelah Christian Pulisic dilanggar Gabriel Paletta di dalam kotak penalti.

Carlos Bacca membuat pendukung Milan bersorak setelah menciptakan gol balasan di menit 30. Melewat dua pemain Dortmund, Bacca melepaskan tendangan melengkung dari luat kotak penalti yang tidak mampu dijangkau kiper Roman Weidenfeller.

Dortmund menambah gol di babak kedua. Aubameyang benar-benar menjadi momok bagi Milan setelah menceploskan bola ke gawang Storari untuk kedua kalinya di menit 62 dan mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Di pertandingan ini, pelatih AC Milan Vincenzo Montella menurunkan pemain yang dibelinya seperti Ricardo Rodriguez, Franck Yannick Kessie dan Fabio Borini. Sementara itu Hakan Calhanoglu dan Matteo Mussachio masih duduk di bangku cadangan.

Leonardo Bonucci yang dibeli dari Juventus belum diikutkan Montella dalam pertandingan ini.

Pertandingan berikutnya akan mempertemukan Bayern Munchen vs Arsenal, Rabu (19/7/2017) malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper