Derby Manchester di Laga Tunda, City vs MU Skor 0-0

Derby Manchester City menjamu Manchester United berakhir imbang 0-0 dalam pertandingan tunda pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad.
M. Syahran W. Lubis | 28 April 2017 06:28 WIB
Detik-detik menjelang pemain Manchester United Marouane Fellaini kena kartu merah dari wasit Martin Atkinson setelah bertikai dengan striker Manchester City Sergio Aguero (menutup wajah) - Reuters/Jason Cairnduff

Bisnis.com, JAKARTA - Derby Manchester City menjamu Manchester United berakhir imbang 0-0 dalam pertandingan tunda pekan ke-26 Liga Primer Inggris di Stadion Etihad pada Jumat dini hari WIB (28/4/2017).

Laga tersebut sedianya digelar pada pekan terakhir Februari lalu, namun ditunda karena ketika itu MU memainkan final Piala Liga Inggris (EFL Cup) melawan Southampton yang berakhir 3-2 untuk kemenangan klub berjuluk Setan Merah.

Hasil 0-0 dalam laga tunda tersebut tidak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Primer. City tetap di posisi keempat dengan 65 poin, semakin mendekati poin Liverpool di posisi ketiga dengan 66 angka, sementara MU di posisi kelima dengan 64 poin.

City lebih unggul penguasaan bola hingga 69,2 persen dan melepaskan enam tembakan sasaran, sedangkan MU hanya melakukannya satu kali sepanjang 90 menit laga.

Ujung tombak City Sergio Aguero mendapat peluang pertama pada menit ke-9 saat meneruskan umpan tarik De Bruyne dari dalam kotak penalti, namun sepakannya membentur tiang gawang MU yang dikawal kiper asal Spanyol David de Gea.

Henrikh Mkhitaryan hampir membawa MU unggul pada menit ke-24 saat memanfaatkan bola halauan pemain belakang City yang tidak bersih dan melesakkannya ke arah gawang, tetapi kiper City asal Chile Claudio Bravo masih sigap mengamankan gawangnya.

Aguero kembali menebar ancaman pada menit ke-32 dengan melesakkan tembakan keras dari luar kotak penalti, tetapi kiper MU De Gea masih sigap mengamankan bola.

Menjelang babak pertama berakhir, penyerang MU Marcus Rashford melepaskan tembakan bebas yang meluncur ke arah tiang jauh dan disambut tandukan Ander Herrera, namun si kulit bundar melebar dari sasaran.

Memasuki babak kedua, City kembali menggempur dari berbagai sisi, salah satunya lewat sepakan keras Kevin de Bruyne dari luar kotak penalti pada menit ke-58, namun bisa ditepis De Gea.

Aguero berupaya memanfaatkan sapuan tak sempurna Valencia pada menit ke-60 tetapi bola sepakannya melambung tinggi di atas mistar gawang.

Otamendi juga mendapat peluang dari hasil sepak pojok Leroy Sane pada menit ke-66, namun hasil bola tandukannya masih melambung tinggi di atas gawang setelah mengenai kepala Eric Bailly.

MU harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-84 setelah Marouane Fellaini diusir wasit akibat terlibat adu mulut dan kontak fisik dengan Aguero. Fellaini yang hanya semenit sebelumnya mendapat kartu kuning, langsung terkena kartu kuning kedua dari wasit Martin Atkinson yang bermakna kartu merah.

Para pendukung City sempat bersorak pada menit tambahan waktu saat Gabriel Jesus sukses merobek gawang MU lewat sundulannya usai meneruskan umpan Aguero, sayang, wasit menganulirnya karena offside.

Menjelang pertandingan usai, Aguero kembali hampir membobol gawang MU ketika meneruskan umpan silang De Bruyne, tetapi bola tidak menemui sasarannya. Skor akhir tetap tanpa gol.

Sumber : Reuters, Soccerway, & Antara/Sky Sports

Tag : liga inggris
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top