Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Liga Belanda: Sikat NEC, PSV Bertahan di Trek Perburuan Gelar

PSV Eindhoven bertahan di trek perburuan gelar juara Eredivisie Belanda setelah menundukkan NEC Nijmegen 3-1.
Bomber PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren
Bomber PSV Eindhoven Luuk de Jong/Reuters-Michael Kooren

Bisnis.com, JAKARTA - Juara bertahan PSV Eindhoven terus bertahan di trek perburuan gelar Eredivisie Belanda musim ini setelah menundukkan tamunya NEC Nijmegen dengan skor 3-1 dalam pertandingan pekan ke-23.

Dalam laga yang digelar di Stadion Philips di Kota Eindhoven, tuan rumah membuka skor pada menit ke-20 melalui titik penalti yang dieksekusi Marco van Ginkel. Namun, hanya berselang 10 menit, tim tamu mampu melesakkan gol balasan melalui kontribusi Ali Meesaoud.

Pada babak kedua, PSV berhasil mencetak dua gol tambahan yang memastikan kemenangan melalui Bart Ramselaar pada menit ke-55 dan ujung tombak Luuk de Jong ketika injury time memasuki menit ke-3. Skor akhir 3-1 untuk skuat asuhan pelatih Philip Cocu.

Dengan tambahan 3 angka, PSV kini berada di posisi ketiga dengan nilai 52, sama dengan Ajax Amsterdam di peringkat kedua, namun kalah selisih gol. Adapun di posisi teratas masih bertengger Feyenoord Rotterdam dengan nilai 57. Feyenoord dan Ajax belum memainkan laga pekan ke-23.

Ajax, Feyenoord, dan PSV adalah penguasa kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda sepanjang sejarah sejak digulirkan 128 tahun silam. Ajax juara 33 kali, PSV 23, dan Feyenoord 14 kali.

Di luar ketiganya, yang pernah menjadi juara kompetisi teratas dalam sistem sepak bola Belanda ialah HVV Den Haag (10), Sparta Rotterdam (6), RAP Amsterdam (5), Go Ahead Eagles dan HFC Haarlem masing-masing empat kali, Willem II Tilburg dan HBS Craeyenhout masing-masing tiga kali, serta AZ Alkmaar, Heracles Almelo, ADO Den Haag, dan RCH Heemstede masing-masing dua kali.

Adapun NAC Breda, Twente Enschede, DWS Amsterdam, Roda JC Kerkrade, Be Quick Groningen, FC Eindhoven, SC Enschede, DOS Utrecht, FC Den Bosch, De Volewijckers, BSV Limburgia, SVV Schiedam, Quick Den Haag, dan VV Concordia masing-masing satu kali juara.

Berikut hasil pekan ke-23 Eredivisie Belanda hingga Minggu pagi WIB (19/2/2017): Roda JC Kerkrade 1 vs Go Ahead Eagles 0; Twente Enschede 1 vs SC Heerenveen 0; PSV Eindhoven 3 vs NEC Nijmegen 1; Heracles Almelo 4 vs Excelsior 0; Utrecht 3 vs PEC Zwolle 1.

Jadwal berikutnya (dalam WIB):

Minggu, 19 Februari:

18:30   Willem II Tilburg vs AZ Alkmaar

20:30   Vitesse Arnhem vs Ajax Amsterdam

20:30   Sparta Rotterdam vs Groningen

22:45   ADO Den Haag vs Feyenoord Rotterdam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Eredivisie.nl & Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper