Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

LIGA INGGRIS: Liverpool vs Tottenham Hotspurs, Preview, Rekor Pertemuan, Hasil

Liverpool bertekad mempertahankan rekor tidak terkalahkan dari Tottenham Hotspurs ketika kedua tim itu bertemu kembali di Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/2/2017).
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho/Sky Sports
Pelatih Liverpool (kanan) Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho/Sky Sports

Bisnis.com, JAKARTA – Liverpool bertekad mempertahankan rekor tidak terkalahkan dari Tottenham Hotspurs ketika kedua tim itu bertemu kembali di Anfield, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (11/2/2017).

Menurut catatan statistik The Sun, The Reds –julukan Liverpool—dalam delapan pertemuan terakhir di Liga Inggris melawan Spurs, mencatat lima kemenangan dan tiga kali seri.

Tekad The Reds itu akan dibangun dan menjadi target utama lantaran hasil itu  akan ikut memengaruhi posisi pasukan Juergen Klop di klasemen Liga Inggris dan zona Liga Champions.  Setidaknya, akan bertengger di posisi empat besar dan berpotensi menggeser City yang memiliki perbedaan gol (20) minus dua dibanding The Reds yang sudah 22 gol.

------------------------------------------------------

----------------------------------------------------

Namun, itu bukan tugas mudah. Spurs kini bertengger di posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dan berselisih sembilan poin dari Chelsea (59) di puncak klasemen. Hasil di partai ini, setidaknya, akan memosisikan Spurs rival terberat atau tidak bagi Chelsea.

Statistik pertandingan

    •     Liverpool berada di delapan pertandingan tak terkalahkan melawan Spurs di Liga Premier (M-5 S-3 K-0); masih ada sembilan away tanpa kekalahan melawan mereka Maret 1998.
    •     Spurs telah kehilangan 15 dari 24 kunjungan mereka ke Anfield di Liga Premier (M-2 S-7) - mereka hanya kalah lebih sering di Old Trafford (20) dan Stamford Bridge (16).
    •     Mauricio Pochettino  belum pernah mengalahkan The Reds sebagai manajer Spurs (S-3 K-3), termasuk kehilangan pada pertandingan babak keempat Piala Liga awal musim ini. Namun, ketika ia adalah manajer dari Southampton ia memenangkan dua dari tiga pertandingan (K-1) terhadap mereka.
    •     Hanya melawan Newcastle (88) Liverpool mampu mencetak lebih banyak gol di Premier League daripada melawan Spurs (83).
    •     Ada sembilan gol sendiri dalam pertemuan di Premier League antara kedua tim ini - lebih dari pertandingan lainnya di Premier League.
    •     Liverpool telah mencetak 12 penalti melawan Spurs di Liga Premier - paling banyak dalam sejarah kompetisi.
    •     The Reds telah mencetak lebih hukuman daripada tim lain di Premier League musim ini (6), semua enam itu dikonversi oleh James Milner.
    •     Liverpool telah memenangkan hanya satu dari 10 pertandingan mereka di semua kompetisi pada 2017; ini adalah awal terburuk mereka untuk satu tahun kalender sejak  1993, ketika mereka mengerahkan hanya satu kemenangan dalam 11 pertandingan pembukaan mereka.
    •     Spurs telah kebobolan gol paling sedikit dari open play di Liga Premier musim ini (7). Memang, Liverpool telah dikirimkan lebih banyak gol dari open play (18) dari Spurs yang memiliki total musim ini (16).
    •     Harry Kane telah terlibat dalam ketiga gol Spurs dalam dua pertandingan terakhir mereka di Liga Premier di Anfield, mencetak dua gol dan satu umpan.
    •     Tidak ada pemain yang memiliki lebih banyak gol di Premier League pada  2017 dari Harry Kane (6 - setingkat dengan Romelu Lukaku). Dia adalah satu-satunya pemain yang mencetak gol 20 + gol Premier League dalam dua tahun kalender terakhir (27 pada 2015, 22 pada 2016).
    •     Empat dari lima kemenangan away Spurs di Premier League terakhir telah melihat mereka mencetak empat gol, terakhir menang 4-1 di Watford pada New Years’ Day. Namun, mereka tidak pernah mencetak lebih dari tiga gol dalam pertandingan di Anfield.
    •     Jürgen Klopp memiliki catatan identik dengan Brendan Rodgers di 54 pertandingan pembukaan di Premier League sebagai bos Liverpool (M-26  S-16  K-12).

Hasil Lima Pertandingan Terakhir di Liga Inggris

Liverpool 5 Pertandingan Terakhir

04/02/17

(a) Hull City

2-0

K

31/01/17

(h) Chelsea

1-1

S

28/01/17

(h) Wolverhampton Wanderers

1-2

K

25/01/17

(h) Southampton

0-1

K

21/01/17

(h) Swansea City

2-3

K

 

 

 

 

 

Tottenham Hotspur 5 Pertandingan Terakhir

04/02/17

(h) Middlesbrough

1-0

M

31/01/17

(a) Sunderland

0-0

S

28/01/17

(h) Wycombe Wanderers

4-3

M

21/01/17

(a) Manchester City

2-2

S

14/01/17

(h) West Bromwich Albion

4-0

M

 


Pertemuan terakhir Liverpool 2-1 Tottenham Hotspur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS/The Sun
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper