Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AFC Janjikan PSSI Solusi Masalah Lisensi Klub & Wasit

AFC berjanji membantu PSSI untuk mencari solusi terkait masalah-masalah dalam dunia sepak bola nasional.
Timnas Indonesia/Instagram
Timnas Indonesia/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) berjanji membantu Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) untuk mencari solusi terkait masalah-masalah dalam dunia sepak bola nasional.

AFC telah mengindentifikasi isu-isu yang tengah dihadapi PSSI seperti penerapan lisensi klub, pelatih, dan wasit AFC. Masalah lainnya adalah pengembangan teknik dan percepatan pengembangan pemain muda beserta kompetisinya.

“AFC menegaskan akan selalu membantu sepak bola Indonesia karena AFC mengerti terapan terbaik yang sesuai dengan kawasan Asia,” bunyi siaran pers PSSI, Selasa (7/2/2017).

Janji itu dinyatakan saat perwakilan AFC manyambangi Kantor PSSI di Gran Rubina Kuningan, Jakarta, sejak Senin (6/2/2017). Ini kunjungan pertama AFC setelah FIFA mencabut sanksi PSSI pada pertengahan 2016.

AFC diwakili oleh Sekjen Dato Windsor Jhon beserta tujuh direktur yang membidangi kompetisi, keuangan, hingga keanggotaan. Presiden AFC Sheikh Salman bin Ibrahim Al Khalifa dijadwalkan menyusul pada 19 Februari.

“Ini adalah pertama kalinya AFC datang ke federasi di kawasan Asia dengan rombongan lengkap, Presiden, Sekjen dan seluruh direkturnya. Hal ini menunjukkan betapa pentingnya posisi sepak bola Indonesia di kawasan Asia,” tambah PSSI.

Dalam pertemuan tersebut, AFC mendengarkan pemaparan rencana strategis PSSI. Windsor Jhon dkk. juga menjelaskan program-program AFC yang bisa dimanfaatkan untuk membantu perkembangan sepak bola di Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper