Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapten Juventus Gianluigi Buffon Ultah ke-39

Hanya sedikit pemain bola yang masih berada di puncak kekuatan mereka pada usia 39 tahun, salah satunya kapten Juventus Gianluigi Buffon.
Gianluigi Buffon/Reuters-Giorgio Perottino
Gianluigi Buffon/Reuters-Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA - Hanya sedikit pemain di dunia sepak bola yang masih berada di puncak kekuatan mereka pada usia 39 tahun, tetapi tepat pada Sabtu (28/1/2017), kapten Juventus Gianluigi Buffon masih melakukannya.

Dilansir dari laman resmi Juventus.com, kiper legendaris serta kapten Juventus dan Timnas Italia ini sedang mengalami musim super lainnya di antara tiang gawang, serangkaian penyelamatan menakjubkan seperti saat melawan Lyon terutama, membuatnya tidak diragukan lagi terpilih sebagai pemain terbaik (MVP) edisi Oktober 2016 oleh fans tim berjuluk Bianconeri.

Sebagai penjaga gawang sensasional, pemimpin yang penuh inspirasi, dan dilahirkan sebagai juara sejati, Gigi, panggilan akrabnya, seolah memiliki semuanya. Sesungguhnya, dia selalu melakukannya sejak memulai karier profesional lebih dari 21 tahun lalu.

Jika anda pikir menjaga gawang dapat menjadi tempat yang sepi kadang-kadang, maka coba pikirkan semua penyerang yang telah ia buat frustasi dari tahun ke tahun. Musim lalu, 973 menit tanpa kebobolan berhasil dia dan menjadi rekor sepanjang masa di Serie A, demikian tertera dalam website Juve.

Untuk seorang pemain, seorang pria, yang tidak pernah gagal membuat terpukau dengan talenta sekali seumur hidup yang dia miliki, semua orang yang berada di Juventus mendokan Buffon memperoleh hari ulang tahun paling bahagia.

Entitas Si Nyonya Tua tentunya berharap akan menghasilkan hadiah lebih jauh lagi dalam bentuk trof—jenis hadiah favoritnya—pada akhir musim 2016-2017.

Selamat ulang tahun, Gigi!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Sumber : Juventus.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper