Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Stoke Vs MU: Gol Tendangan Bebas Rooney Pecahkan Rekor Gol Terbanyak MU

Hasil Stoke Vs MU: Gol Tendangan Bebas Rooney Selamatkan MU dari Kekalahan
Wayne Rooney dan Ander Herrera/ESPN
Wayne Rooney dan Ander Herrera/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA - Pesepak bola Manchester United, Wayne Rooney, membuktikan dirinya masih memiliki peran di klub tersebut dengan menyelamatkan mereka dari kekalahan saat berhadapan dengan Stoke City dan memaksakan hasil imbang 1-1 dalam laga pekan ke-22 Liga Utama Inggris di Stadion Britania, Stoke, Inggris, Sabtu.

 Rooney mencetak gol dengan tendangan bebas dari posisi yang sulit ke sudut atas gawang pada menit 90+4 demi menggagalkan keunggulan yang sempat dimiliki Stoke.

Sebelumnya, Stoke mengungguli MU pada menit 19 setelah sebuah kerja sama apik antara Erik Pieters dan Marko Arnautovic berakhir dengan umpan tarik rendah yang dilepaskan Pieter dan berusaha dihalau Juan Mata, namun malah membelokkan bola ke dalam gawangnya sendiri.

MU tampil dominan menguasai 65 persen pengendalian bola sepanjang laga dengan melepaskan 25 kali percobaan tembakan yang hanya delapan di antaranya menemui sasaran, namun mereka harus menunggu hingga kesempatan terakhir untuk bisa melakukan selebrasi seusai mencetak gol.

Hasil itu membuat kedua tim tak beranjak dari posisi masing-masing di klasemen sementara, MU di urutan keenam dengan raihan 41 poin, sedangkan Stoke (28) di peringkat kesembilan.

Gol yang dibuat Rooney membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak MU dengan 250 gol dari 546 penampilannya memecahkan catatan gol milik Sir Bobby Charlton dengan 249 gol.

Susunan pemain kedua Stoke vs MU:

Stoke City (4-2-3-1): Lee Grant (PG); Glen Johnson, Ryan Shawcross, Bruno Martins Indi, Erik Pieters; Glenn Whelan, Charlie Adam (Ibrahim Afellay); Xherdan Shaqiri (Julien Ngoy), Joe Allen, Marko Arnautovic (Giannelli Imbula); Peter Crouch.

Pelatih: Mark Hughes.

Manchester United (4-3-3): David de Gea (PG); Antonio Valencia, Chris Smalling, Phil Jones, Daley Blind; Marouane Fellaini (Marcus Rashford), Ander Herrera, Paul Pogba; Juan Mata (Wayne Rooney), Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan (Jesse Lingard).

Pelatih: Jose Mourinho.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper