Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Kunci Sukses Zidane Sebagai Pelatih versi Ramos

Kapten Real Madrid Sergio Ramos memuji pelatih Madrid Zinadine Zidane. Menurutnya, Zidane mampu menciptakan suasana kondusif di ruang ganti dan mampu menerjemahkan apa yang pernah dilakukannya sebagai pemain.
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Sergio Perez
Kapten Real Madrid Sergio Ramos/Reuters-Sergio Perez

Bisnis.com, JAKARTA--Kapten Real Madrid Sergio Ramos memuji pelatih Madrid Zinadine Zidane. Menurutnya, Zidane mampu menciptakan suasana kondusif di ruang ganti dan mampu menerjemahkan apa yang pernah dilakukannya sebagai pemain.

"Sejak Zidane datang, suasana sepenuhnya berubah. Dia mengatur ruang ganti dengan sangat baik dan dia mendapatkan yang terbaik dari setiap pemain," ujarnya pada laman resmi klub, Sabtu (17/12/2016).

Adapun, sejak menangani Madrid, juru taktik asal Prancis ini telah mempersembahkan gelar Liga Champions, UEFA Super Cup pada 2016. Selama menjadi pelatih Madrid, Zidane terkahir kali menelan kekalahan ketika menghadapi Wolfsburg pada Liga Champions musim lalu.

Pada penghujung tahun 2016 ini, Zidane berambisi membawa Madrid meraih gelar piala dunia antarklub. Laga final akan mempertemukan Madrid dengan klub Jepang, Kashima Antlers.

Ramos berpendapat salah satu kunci keberhasilan Zidane bersama Madrid ialah mampu mengimplementasikan apa yang dilakukan Zidane selama menjadi pemain. Seperti diketahui, Zidane pada masanya merupakan salah satu pemain dengan kemampuan teknik yang lengkap, visi bermain yang bagus, dan berhasil meraih banyak gelar.

"Satu kuncinya ialah cara dia yang mampu menerjemahkan apa yang dia lakukan sebagai pemain. Kami sangat senang, dia kapten 'kapal' ini," tambahnya.

Zidane sendiri memilih merendah dengan mengatakan rencana ketika menjadi pelatih Madrid ialah membuat para pemain bersatu dan mencoba memenangkan pertandingan.

"Saya selalu berusaha positif, saya mengharapkan tim Madrid seperti ini. Memiliki pemain seperti ini membuat itu lebih mudah," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper