Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Bundesliga: Leipzig Belum Terkalahkan, Skor 2-1 vs Augsburg

RB Leipzig meneruskan catatan bagusnya belum terkalahkan sepanjang Bundesliga Jerman musim 2016-2017 ini setelah menundukkan tamunya Augsburg dengan skor tipis 2-1.
Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl/Reuters
Pelatih RB Leipzig Ralph Hasenhuttl/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - RB Leipzig meneruskan catatan bagusnya belum terkalahkan sepanjang Bundesliga Jerman musim 2016-2017 ini setelah menundukkan tamunya Augsburg dengan skor tipis 2-1 dalam laga pembuka pekan keenam.

Dalam pertandingan di Stadion Red Bull Arena yang digelar pada Sabtu dini hari WIB (1/10/2016), dua gol pembawa kemenangan tuan rumah dilesakkan oleh Emil Rorsberg ketika laga memasuki menit ke-11 dan Yussuf Yurary Poulsen ketika babak kedua berjalan 7 menit.

Adapun gol semata wayang tim tamu yang sempat membuat skor imbang 1-1 dihasilkan oleh Ji Dong-won pada menit ke-14 atau hanya berselang 3 menit dari gol pembuka Forsberg.

Dengan kemenangan itu, RB Leipzig, klub yang dulu berkompetisi di wilayah eks-Jerman Timur, meneruskan catatan tak terkalahkan. Dengan masing-masing tiga kali menang dan tiga seri, tim asuhan mantan penyerang tengah Timnas Austria Ralph Hasenhuttl itu kini di posisi ketiga klasemen sementara.

Sementara itu, kekalahan membuat Augsburg, yang ditangani mantan bek Timnas Jerman Timur dan Timnas Jerman Dirk Schuster, tertahan di peringkat ke-11 dalam susunan klasemen sementara Bundesliga dengan nilai 7 hasil dua kemenangan, satu seri, dan kalah tiga kali.

Sementara itu, big match dalam pekan keenam ialah juara bertahan Bayern Munchen menjamu Koln. Kedua tim sama-sama belum merasakan kekalahan sepanjang Bundesliga musim ini. Munchen di posisi teratas klasemen sementara dengan nilai sempurna 15 setelah menyapu bersih lima laga awal dengan kemenangan, sedangkan Koln di posisi ketiga dengan nilai 11 hasil tiga kemenangan dan dua seri.

Menyimak kekuatan kedua tim, sangat boleh jadi inilah saatnya Koln tumbang. Bermain di markas Bayern Munchen, Stadion Allianz Arena di Bavaria, tidak pernah ada cerita tim tamu mampu menjalani laga dengan enteng. Kalau pun ternyata hasilnya seri, itu sudah merupakan hal luar biasa bagi Koln.

Berikut hasil dan jadwal lengkap pertandingan pekan keenam Bundesliga Jerman (dalam WIB):

Sabtu, 1 Oktober:

RB Leipzig 2 vs Augsburg 1

20:30   Bayern Munchen vs Koln

20:30   Hertha Berlin vs Hamburg SV

20:30   Ingolstadt 04 vs Hoffenheim

20:30   Darmstadt 98 vs Werder Bremen

20:30   Freiburg vs Eintracht Frankfurt

23:20   Bayer 04 Leverkusen vs Borussia Dortmund

Minggu, 2 Oktober:

20:30   Wolfsburg vs Mainz 05

22:30   Schalke 04 vs Borussia Monchengladbach.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper