Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Higuain Janji 'Membayar Kembali' Transfer Fee Juventus

Striker Gonzalo Gerardo Higuain berjanji tampil maksimal untuk membayar kembali dana sebesar 90 juta euro yang dikeluarkan juara Italia Juventus untuk mendatangkannya dari Napoli.
Gonzalo Higuain/Reuters-Enrique Marcarian
Gonzalo Higuain/Reuters-Enrique Marcarian

Bisnis.com, JAKARTA - Striker Gonzalo Gerardo Higuain berjanji tampil maksimal untuk ‘membayar kembali’ dana sebesar 90 juta euro yang dikeluarkan juara Italia Juventus untuk mendatangkannya dari Napoli.

Pemain Timnas Argentina berusia 29 tahun itu, yang merupakan top skor Serie A musim lalu, menjadi pemain ketiga termahal di dunia sepanjang sejarah transfer fee setelah dua pemain Real Madrid Gareth bale dan Cristiano Ronaldo. Higuain sendiri main untuk Madrid selama enam musim sebelum ke Napoli 3 tahun lalu.

“Saya berharap membayar kembali kepercayaan yang diberikan direksi klub dengan menunjukkan kemampuan yang sesuai dengan harga saya bersama Juventus musim mendatang ini,” ungkap pemain berusia 28 tahun tersebut pada Jumat pagi WIB (29/7/2016).

Higuain mencetak 36 gol pada musim 2015-2016 yang membuatnya mencatat rekor sebagai pencetak gol terbanyak dalam satu musim Serie A, menyamai pencapaian Gino Rossetti yang bermain untuk Torino pada 1928-1929 atau 87 tahun silam.

Jumlah gol sebanyak itu membantu Napoli finis sebagai runner up Serie A musim lalu di belakang Juventus yang menjadi juara lima kali beruntun dan kepergian Higuain ke Juventus memicu kemarahan pemilik Napoli Aurelio de Laurentiis yang menyebutnya sebagai pengkhianat.

"Saya memilih tim ini (Juventus) di atas semua karena mereka menawarkan proyek yang sangat menarik. Saya melihat ke depan untuk meraih musim yang sukses," ujarnya.

Higuain menambahkan keputusannya berlabuh di klub Kota Turin juga dilatarbelakangi aktivitas di bursa transfer di mana tim berjuluk Si Nyonya Tua itu telah mendatangkan sejumlah nama besar seperti Miralem Pjanic, Dani Alves, Marko Pjaca, dan Medhi Benatia yang memperlihatkan tekad untuk sukses.

“Ambisi yang diperlihatkan dalam bursa transfer musim panas ini merupakan faktor penting bagi saya (untuk ke Juventus). Dikombinasikan dengan hasrat para pemain yang telah ada di sini, maka tawaran (ke Juve) tidak bisa saya tolak,” ucapnya seperti dilansir website resmi Juventus (www.juventus.com). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper