Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PSG Berburu Penyerang, Gameiro atau Augustin Dampingi Cavani?

Pelatih baru PSG Unai Emery tengah berburu striker baru yang akan melengkapi Edinson Cavani selepas tim juara Prancis itu tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.
Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier
Edinson Cavani/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih baru Paris Saint-Germain (PSG) Unai Emery tengah berburu striker baru yang akan melengkapi Edinson Cavani selepas tim juara Prancis itu tidak memperpanjang kontrak Zlatan Ibrahimovic.

Kepergian Ibrahimovic, ujung tombak tajam berusia 34 tahun yang kemudian berlabuh di klub Liga Primer Inggris Manchester United dengan kontrak berdurasi setahun, dipastikan melemahkan lini depan PSG.

Kehebatan Ibrahimovic, pemain Timnas Swedia berdarah Bosnia-Kroasia, tidak diragukan. Selama empat musim bersama PSG sebelum kontraknya tidak diperpanjang pada akhir musim 2015-2016, dia membawa klub ibu kota Prancis tersebut menjuarai Ligue 1 empat kali beruntun.

Cavani sendiri hanya menjadi second striker untuk membantu Ibrahimovic sebagai ujung tombak utama selama tiga musim terakhir, kebijakan mantan pelatih Laurent Blanc yang membuat pemain Timnas Uruguay itu frustrasi.

Kepergian Ibrahimovic menimbulkan perkiraan bahwa Cavani akan diplot sebagai striker utama, tetapi Emery, mantan pelatih Sevilla berusia 44 tahun, mengungkapkan keinginannya menambah penyerang untuk mengurangi beban Cavani.

“Cavani telah banyak bermain di kiri, dia merasa lebih nyaman sebagai penyerang tengah, namun kami masih kekurangan pemain seperti dia dalam menyerang,” kata Emery kepada L'Equipe.

“Penting bagi saya untuk berpikir tanpa tekanan. Penyerang perlu ditambah. Jika Cavani cedera misalnya, kami perlu pemain yang mampu bermain untuk klub selevel PSG,” lanjut pelatih yang menggantikan Laurent Blanc tersebut.

Striker klub La Liga Spanyol Sevilla asal Prancis Kevin Gameiro disebut-sebut sebagai salah satu calon pendamping Cavani. Begitu juga dengan Gonzalo Higuain meskipun penyerang asal Argentina itu diperkirakan segera berlabuh ke juara Serie A Italia Juventus.

Opsi lainnya ialah pemain belia Jean-Kevin Augustin, yang menjadi top skor dengan enam gol di Kejuaraan Eropa U-19 dan membawa Prancis juara dengan menghajar Italia 4-0 dalam pertandingan final di Stadion Wirsol Rhein-Neckar-Arena di Sinsheim, Jerman, pada Senin dini hari WIB (25/7/2016).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper