Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Euro 2016: Jerman Lolos ke 8 Besar, Habisi Slovakia 3-0

Juara dunia Jerman menang dengan skor telak 3-0 atas Slovakia dalam pertandingan 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, Prancis.
Julian Draxler (tengah) mencetak gol ketiga Jerman ke gawang Slovakia/Reuters-Benoit Tessier
Julian Draxler (tengah) mencetak gol ketiga Jerman ke gawang Slovakia/Reuters-Benoit Tessier

Bisnis.com, JAKARTA - Juara dunia Jerman menang dengan skor telak 3-0 atas Slovakia dalam pertandingan 16 besar Piala Eropa (Euro) 2016 di Stadion Stade Pierre-Mauroy di Villeneuve-d'Ascq, wilayah Prancis yang berbatasan dengan Belgia, pada Minggu malam WIB (26/6/2016).

Sebagaimana disiarkan secara langsung oleh RCTI, Jerman unggul cepat pada menit kedelapan melalui bek Jerome Boateng yang membantu serangan ketika timnya mendapatkan sepak pojok.

Sepak pojok Toni Kroos dapat disapu dengan kepala oleh gelandang Slovakia Jan Durica, namun bola jatuh ke Boateng yang segera menyambar dengan tendangan keras dari luar kotak penalti, si kulit bundar bersarang di pojok kanan bawah gawang Slovakia yang dikawal kiper Matus Kozacik.

Hanya berselang 5 menit kemudian Der Panzer asuhan pelatih Joachim Loew berpeluang besar menggandakan keunggulan, namun tendangan penalti Mesut Ozil digagalkan kiper Kozacik yang dengan tepat membaca bola yang diarahkan ke bagian kiri gawang.

Wasit Szymon Marciniak dari Polandia memutuskan menberi tendangan penalti untuk Jerman setelah kapten Timnas Slovakia Martin Skrtel mendorong Mario Gomez di kotak terlarang.

Pada menit ke-39 Slovakia hampir menyamakan skor. Umpan lambung silang bek kanan Peter Pekarik yang maju membantu serangan disambut sundulan kepala Juraj Kucka, namun Jerman beruntung karena kiper Manuel Neuer mampu menepisnya dengan susah payah dan hanya menjadi sepak pojok.

Jerman akhirnya mendapatkan gol kedua 3 menit menjelang babak pertama berakhir melalui sontekan jarak pendek Mario Gomez menyambut umpan silang mendatar Julian Draxler yang mengirim bola setelah mengelabui Kucka dan Skrtel. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Jermun sedikit mengendurkan tekanan meskipun secara keseluruhan masih mendominasi jalannya pertandingan yang ditandai dengan penguasaan bola yang mencapai 65 persen berbanding hanya 35 persen milik Slovakia.

Jerman mendapatkan gol ketiganya melalui Draxler dengan tendangan keras dari dalam kotak penalti pada menit ke-63 menyelesaikan kemelut yang bermula dari sepak pojok.

Gol bermula dari sepak pojok Kroos, disambut sundulan kepala Mats Hummels namun masih tertahan kepala pemain Slovakia Jan Gregus. Tapi bola mengarah ke Draxler yang langsung menyambar dengan tendangan kaki kanan yang keras dan terlalu sulit dicegah kiper Kozacik. Skor berubah menjadi 3-0.

Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke 8 besar dan akan menghadapi pemenang pertandingan antara Italia dan Spanyol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper