Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Uji Coba Copa America: Modal Bagus AS, Habisi Bolivia 4-0

Amerika Serikat mendapat modal berarti menjelang perhelatan Copa America Centenario yang diselenggarakan di negaranya pada 3-26 Juni 2016 setelah menghabisi Bolivia 4-0.
Jurgen Klinsmann/Reuters-Mike Segar
Jurgen Klinsmann/Reuters-Mike Segar

Bisnis.com, JAKARTA - Amerika Serikat mendapat modal berarti menjelang perhelatan Copa America Centenario yang diselenggarakan di negaranya pada 3-26 Juni 2016 setelah menghabisi Bolivia dengan skor telak 4-0.

Dalam pertandingan di Stadion Children's Mercy Park di Kansas City, AS, pada Minggu (29/5/2016), tuan rumah menghancurkan tamunya berkat empat gol yang dilesakkan Gyasi Zardes (26’ dan 52’), John Brooks (37’), serta Christian Pulisic (69’).

Pada pertandingan yang dipimpin oleh wasit asal El Salvador Elmer Bonilla itu, AS, yang ditukangi mantan pemain Timnas Jerman Barat dan Timnas Jerman Jurgen Klinsmann, praktis mendominasi dengan penguasaan bola mencapai hampir 60 persen.

Di ajang Copa America Centenario, AS sebagai tuan rumah menjadi unggulan Grup A bersama Kolombia, Paraguay, dan Kosta Rika. Sementara itu Bolivia masuk Grup D bersama tim favorit juara Argentina, juara bertahan Chile, dan Panama.

Copa America sejatinya merupakan turnamen antarnegara yang bernaung di bawah Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (Conmebol). Tapi khusus dalam rangka memperingati 100 tahun digelarnya tunamen tersebut—dimulai pada 1916—, Conmebol mengajak Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (Concacaf) untuk ikut serta di edisi tahun ini.

Terdapat enam negara Concacaf yang terlibat dalam Copa America Centenario yakni tuan rumah AS, Meksiko, Kosta Rika, Jamaika, Panama, dan Haiti. Adapun 10 negara anggota Conmebol meliputi Argentina, Bolivia, Brasil, Chile, Ekuador, Kolombia, Paraguay, Peru, Uruguay, dan Venezuela.

Uruguay merupakan juara Copa America terbanyak yakni 15 kali, satu lebih banyak ketimbang Argentina. Brasil juara delapan kali, Paraguay dan Peru masing-masing dua kali, serta Chile, Kolombia, dan Bolivia masing-masing satu kali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Soccerway

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper