Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HASIL LIGA SPANYOL: Hajar Bilbao 2-4, Madrid Tempel Barcelona

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menang 4-2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan menegangkan di Bernabeu, untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi satu angka di Liga Spanyol pada Sabtu.
Real Madrid/ESPN
Real Madrid/ESPN

Bisnis.com, MADRID - Cristiano Ronaldo mencetak dua gol ketika Real Madrid menang 4-2 atas Athletic Bilbao dalam pertandingan menegangkan di Bernabeu, untuk memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona menjadi satu angka di Liga Spanyol pada Sabtu.

Barca, yang akan bertanding melawan Celta Vigo pada Minggu, mengoleksi 54 angka, Real memiliki 53 angka dan Atletico Madrid sebelum melawat ke markas Getafe pada Minggu.

Real memulai pertandingan dengan sangat baik dan Ronaldo membuka keunggulan timnya pada menit ketiga, menyerang menuju kotak penalti dari sisi kiri, bergerak memotong melewati Xabier Erxeita dan menaklukkan Gorka Iraizoz.

Athletic segera bereaksi, menggempur Real melalui serangkaian serangan balik dan menyamakan kedudukan tujuh menit kemudian ketika gelandang Javier Erasco memaksimalkan operan ke belakang yang buruk dari Raphael Varane ke Keylor Navas dan mencetak gol penyama kedudukan.

James merestorasi keunggulan Real pada menit ke-37 melalui tembakan dari tepi kotak penalti untuk kemudian dirayakan oleh pemain Kolombia itu, yang kesulitan menemukan kembali penampilan dan gol-gol terbaiknya, dengan tinju terkepal.

Real unggul dua gol saat turun minum setelah Toni Kroos mencetak gol dari operan Ronaldo pada masa tambahan waktu babak pertama.

"Jika skornya 1-1 saat turun minum, akan mungkin didapat hasil yang bagus. Ketika kami berada pada kemampuan terbaik kami, mereka mencetak dua gol," kata Erasco kepada para pewarta.

Athletic seimbang dengan Real pada babak pertama dan Aritz Aduriz melepaskan sepakan yang mengenai tiang gawang pada menit ke-28, namun tuan rumah kemudian mengendalikan permainan setelah turun minum dan melaju menuju kemenangan.

Tuan rumah harus kehilangan Varane karena mendapatkan kartu kuning kedua setelah ia menyikut penyerang Aduriz untuk kedua kalinya pada pertandingan ini, ketika mereka sedang berduel di udara.

Pertandingan berakhir dengan meyakinkan ketika Ronaldo mencetak gol ke-21nya di liga pada menit ke-87, Iraizoz menggagalkan ia melengkapi trigolnya dengan penyelamatan bagus semenit kemudian, dan Athletic membalas satu gol melalui tandukan pemain pengganti Gorka Elustondo pada masa tambahan waktu.

Pada pertandingan yang dimainkan Sabtu malam, Gary Neville akan mengincar kemenangan perdananya dari sepuluh pertandingan Liga Spanyol sebagai arsitek tim Valencia, ketika mereka menjamu Espanyol, di mana pekerjaan pelatih tim lawan Conctantin Galca juga sedang berada dalam ancaman.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : REUTERS/ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper