Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robinho Pulang Kampung, Gabung ke Atletico Mineiro

Mantan pemain Manchester City dan Real Madrid Robinho bergabung ke klub Atletico Mineiro di negara asalnya, Brasil.
Robinho/Reuters-Stefano Rellandini
Robinho/Reuters-Stefano Rellandini

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Manchester City dan Real Madrid Robinho bergabung ke klub Atletico Mineiro di negara asalnya, Brasil, pindah dari juara Liga Champions Asia Guangzhou Evergrande.

“Robinho penandatanganan baru Atletico dan akan bergabung selama dua musim,” demikian pernyataan resmi klub yang berbasis di Belo Horizonte itu pada Jumat (12/2/2016).

Pemain depan berusia 32 tahun itu, yang juga pernah merumput bersama raksasa Italia AC Milan, menjadi pemain bebas sejak awal bulan ini setelah masa kontraknya selama 6 bulan bersama klub China Guangzhou Evergrande habis.

Robinho mencetak tiga gol untuk juara Liga Super China itu dan Atletico Mineiro sukses mendapatkan tanda tangannya meskipun klub Brasil lainnya, Santos, juga ingin meminangnya kembali untuk keempat kalinya.

Sebelumnya Robinho pernah memperkuat Santos pada 2002-2005 serta dua kali dengan status pinjaman yakni pada 2010 dari Manchester City dan pada 2014-2015 dari AC Milan.

Robinho, yang memiliki nama asli Robson de Souza, memperkuat Timnas Brasil sebanyak 99 pertandingan dan mencetak 28 gol sejak 2003. Dia menjadi bagian dari Timnas Brasil ketika menjuarai Piala Konfederasi edisi 2005 dan 2009 serta Copa America 2007.

Di level klub, selain ikut mengantar Guangzhou Evergrande juara Liga Super China 2015, Robinho juga meraih trofi Serie Brasil 2002 dan 2004 bersama Santos, juara La Liga Spanyol bersama Real Madrid pada 2006-2007 dan 2007-2008, serta juara Serie A Italia 2010-2011 bersama Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper