Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terlalu Keras Melatih, Vietnam Pecat Miura

Vietnam memecat Toshiya Miura sebagai pelatih tim nasional karena dianggap terlalu keras dalam memberikan latihan fisik dan menerapkan taktik yang sulit dijalankan.
Toshiya Miura/Reuters
Toshiya Miura/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) memecat Toshiya Miura sebagai pelatih tim nasional karena dianggap terlalu keras dalam memberikan latihan fisik dan menerapkan taktik yang sulit dijalankan.

Pemecatan itu membuat Timnas Vietnam kehilangan pelatih di tengah berlangsung Pra-Piala Dunia 2018 Rusia. Vietnam kini berada di posisi ketiga Grup F Pra-Piala Dunia 2018 di bawah Thailand dan Irak.

VFF menyatakan para pejabat organisasi tersebut sepakat untuk menyingkirkan Miura yang dianggap gagal mencapai hasil bagus dalam membawa dua tim asuhannya, timnas level senior dan U-23.

“Setelah melalui diskusi dan analisis, hasil rapat menilai taktik timnas (senior) dan timnas U-23 yang diterapkan tidak cocok dengan ukuran dan kondisi fisik para pemain Vietnam. Pelatih Toshiya Miura, meskipun dia telah berusaha keras, dia gagal,” demikian pernyataan resmi VFF.

Kepergian Miura bermula dari laporan media lokal tentang munculnya keluhan dari sejumlah klub bahwa para pemainnya mendapatkan cedera ataupun ‘habis’ setelah membela timnas.

Miura mulai bertugas untuk Timnas Vietnam ketika mereka dihabisi dengan skor telak 1-8 oleh Manchester United dalam tur pramusim Juli tahun lalu.

Vietnam akan meneruskan perjuangannya di Pra-Piala Dunia 2018 dengan menjamu Taiwan, tim paling lemah di Grup F, pada 24 Maret 2016 di Stadion My Dinh di Kota Hanoi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper