Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Spurs Hantam West Ham, Pochettino Tetap Rendah Hati

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak ingin langsung besar kepala setelah tim asuhannya menghantam West Ham United 4-1 dalam laga Liga Primer Inggris.
Mauricio Pochettino/Reuters-Osman Orsal
Mauricio Pochettino/Reuters-Osman Orsal

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino tidak ingin langsung besar kepala setelah tim asuhannya menghantam West Ham United 4-1 dalam laga Liga Primer Inggris pada Senin dini haru WIB (23/11/2015).

Pochettino bahkan tidak ingin cepat-cepat berbicara mengenai kans Tottenham masuk ke emapt besar Liga Primer yang merupakan tiket ke Liga Champions, sebagaimana dikutip dari laman Evening Standard.

Striker Harry Kane menyumbang dua gol bagi Spurs dalam laga yang digelar di Stadion White Hart Lane itu. Dua gol lainnya dicetak oleh Toby Alderweireld dan Kyle Walke. Gol The Hammers dilesakkan Manuel Lanzini.

"Terlalu dini bicara mengenai kans masuk empat besar. Kompetisi masih jauh dan kini masih terus berlangsung," kata mantan bek tengah Timnas Argentina itu.

Dia menambahkan, "Kami memiliki skuad muda, perlu penyegaran agar mampu tampil konsisten. Benar bahwa kami menunjukkan sikap konsisten dari awal sampai akhir musim kompetisi agar dapat meraih gelar juara. Tapi kami melangkah tahap demi tahap. Sulit mengatakan mengenai apa yang akan terjadi 4 atau 5 bulan ke depan. Kami masih harus terus bekerja keras dan siap bertarung di lapangan," katanya.

Tottenham tidak finis masuk lima besar Liga Primer sejak 2012. Pasukan Pochettino berkesempatan melaju ke lima besar Liga Primer musim ini di tengah penampilan Chelsea yang sedang dilanda krisis.

"Sesudah pertandingan tadi malam, saya berkeyakinan dan berkesimpulan bahwa kami punya cukup kualitas (untuk finis di lima besar). Tapi sepak bola tidak sekedar kualitas. Sepak bola juga mengaitkan aspek mentalitas dan banyak segi lainnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper