Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Hasil Lengkap Liga Champions: Madrid & ManCity Lolos ke 16 Besar

Real Madrid membuktikan bahwa kualitas kompetisi Spanyol masih lebih baik dari Prancis dengan menang 1-0 atas juara Ligue 1 PSG dengan skor tipis 1-0.
Pemain Real Madrid Nacho Fernandez merayakan golnya ke gawang PSG di dekat pemain lawan Angel di Maria (kanan)/The Guardian
Pemain Real Madrid Nacho Fernandez merayakan golnya ke gawang PSG di dekat pemain lawan Angel di Maria (kanan)/The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Real Madrid membuktikan bahwa kualitas kompetisi Spanyol masih lebih baik dari Prancis. Tim besutan Rafael Benitez yang tengah bercokol di klasemen sementara La Liga itu menang dengan skor tipis 1-0 atas tamunya juara Prancis Paris Saint-Germain.

Dalam pertandingan matchday keempat Grup A Liga Champions Eropa yang digeber di Stadion Santiago Bernabeu pada Rabu pagi WIB (4/11/2015) itu, gol semata wayang dilesakkan oleh Jose Ignacio ‘Nacho’ Fernandez Iglesias pada menit ke-35.

Penguasaan bola sepanjang permainan ada di pihak PSG. Tapi permainan tim tamu tak efektif untuk memberi gol balasan. Pelatih PSG Laurent Blanc memasukkam Lucas Moura menggantian Blaise Matuidi pada menit 75, namun itu pun tak membantu tim tamu untuk menjebol gawang tuan rumah.

Salah satu peluang terbaik didapat PSG lewat tendangan bebas Angel di Maria pada menit 88, namun bidikannya hanya menghantam mistar gawang, padahal kiper Real Madrid Keylor Navas sudah mati langkah.

Kekalahan ini menghentikan rekor kemenangan PSG dalam 15 pertandingan terakhir di semua kompetisi. Sebalinya kemenangan ini memastikan Real Madrid lolos ke babak 16 besar. Setidaknya dengan posisi runner up apabila kalah dalam dua laga terakhir versus Shakhtar Donetsk dan Malmo FF.

Real Madrid kini memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 10, sedangkan peringkat ketiga Shakhtar baru mengoleksi nilai 3. Dengan demikian, kalau pun Real dua kali kalah dan Shakhtar memenangi dua laga terakhir, Real tetap lolos ke fase knock out dengan posisi runner up.

Sementara itu dalam pertandingan di grup lainnya, dau tim Manchester mencatat kemenangan. Manchester United menekuk tamunya dari Rusia CSKA Moskwa dengan skor 1-0, sedangkan Manchester City berjaya di kandang Sevilla dengan skor 3-1. Kemenangan City ini juga membawanya lolos ke 16 besar.

Berikut hasil lengkap pertandingan matchdya keempat Liga Champions Eropa yang berlangsung pada Rabu pagi WIB:

Grup A:

Shakhtar Donetsk 4 vs Malmo FF 0

Real Madrid 1 vs Paris Saint-Germain 0

Grup B:

Manchester United 1 vs CSKA Moskwa 0

PSV Eindhoven 2 vs Wolfsburg 0

Grup C:

Astana 0 vs Atletico Madrid 0 (hasil akhir)

Benfica 2 vs Galatasaray 1

Grup D:

Borussia Monchengladbach 1 vs Juventus 1

Sevilla 1 vs Manchester City 3.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Reuters & Soccerway
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper