Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Everton Vs Liverpool: Ini Data Fakta Menarik Derby Merseyside

Prediksi Everton Vs Liverpool: Ini Data Fakta Menarik Derby Merseyside
Ilustrasi/Liverpool Indonesia
Ilustrasi/Liverpool Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga panas akan tersaji di pertandingan Liga Inggris saat dua tim asal kota yang sama, Everton vs Liverpool, bertemu di stadion Goodison Park, Minggu (4/10/2015).

Laga nanti dipastikan akan panas karena kedua tim ingin menjadi yang terbaik. Sebelum pertandingan di mulai, berikut data fakta menarik pertandingan derby Everton vs Liverpool.

Rekor Liga Keseluruhan:

Di Goodison: Liverpool 32 kali menang, 34 kali menang Everton, 30 kali seri.

Total: Liverpool 73 kali menang, 57 kali menang Everton, 62 kali seri.

Musim lalu kedua tim dua kali berakhir seri. Di Goodison imbang tanpa gol pada Februari yang merupakan pertandingan liga ke-100 Brendan Rodgers menangani The Reds.

Sebelumnya pada awal musim keduanya bermain imbang 1-1 di Anfield. Steven Gerrard mencetak gol via tendangan bebas pada menit 65 sebelum sepakan jarak jauh Phil Jagielka di menit 91 menyamakan untuk The Blues.

Ini adalah pertama kalinya bahwa Everton telah mencetak gol di atas menit 90 melawan The Reds di liga untuk menang atau imbang sejak 1934 ketika terakhir kali Dixie Dean mencetaknya.

Liverpool telah memenangkan 88 dari 224 pertemuan di semua kompetisi dengan Everton menang 66 kali dan 70 berakhir imbang.

Ini akan menjadi pertemuan liga ke-193 dengan The Reds memenangkan 73 kali sedangkan The Blues menang 57 kali. Ini adalah derby yang paling sering dimainkan dalam sejarah Liga Inggris.

Di Premier League Liverpool memenangkan 19 laga dengan Everton menang 9 kali dengan 18 lainnya berakhir seri.

Jika Liverpool menang maka mereka akan memenangkan pertandingan di Goodison sebanyak mereka kalah melawan Everton di semua kompetisi, 40-40.

The Reds kalah hanya 3 kali dari 31 pertemuan terakhir dengan Everton di Liga Premier baik kandang dan tandang - dengan semua kekalahan terjadi di Goodison dan tidak terkalahkan dalam 9 pertandingan kedua tim.

Liverpool telah memenangkan 4 dari 8 pertemuan liga terakhir di Goodison, kalah sekali.

The Reds mencetak setidaknya dua gol dalam 11 pertandingan dari 15 kunjungan liga terakhir mereka di Goodison, gagal mencetak gol dalam 4 pertandingan lainnya.

Lima dari 6 bentrokan terakhir derby telah berakhir imbang.

Baik kandang dan tandang, Liverpool kalah sekali dari 17 pertemuan liga, terjadi di Goodison pada Oktober 2010 dengan gol dari Mikel Arteta dan Tim Cahill. Liverpool tak terkalahkan dalam 10 terakhir di liga dan piala.

26 pemain telah diusir keluar lapangan sepanjang sejarah Merseyside derby - 9 pemain dari Liverpool dan 17 pemain Everton. Hanya 5 pemain telah dikeluarkan dalam 88 tahun pertama derby. 4 Liverpool terakhir yang dikartu merah di pertandingan liga yang akhirnya mereka menangkan.

20 dari kartu-kartu merah tersebut datang dalam 46 pertemuan Premier League antara kedua klub dengan 11 orang diusir dalam 21 laga terakhir.

Belum ada kartu merah dalam 8 pertemuan terakhir di semua kompetisi.

Pemain terakhir yang akan dikartumerah adalah Jack Rodwell di Goodison pada Oktober 2011 meskipun hukumannya kemudian dibatalkan.

Pemain The Reds terakhir yang diusir di Goodison dalam derby liga adalah Igor Biscan pada April 2001.

Ada 8 pemain Everton yang diusir di 13 pertemuan terakhir liga di Goodison.

Pencetak gol musim ini: (Liga dalam kurung)

Liverpool: Benteke 2 (2), Ings 2 (1), Lallana 2 (0), Sturridge 2 (2), Coutinho 1 (1), Milner 1 (1).

Everton: Lukaku 6 (4), Naismith 4 (3), Barkley 3 (2), Kone 2 (2), Deulofeu 1 (0), Mirallas 1 (0), bunuh diri 1 (0).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Liverpool Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper