Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PRA-PIALA DUNIA 2018: Brasil Tanpa Neymar & Kaka

Brasil memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Neymar da Silva Jr. dan Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka. Pelatih Brasil Carlos Dunga Caetano Bledorn Verri telah mengumumkan 23 nama pemain yang membela Samba di dua laga awal tanpa mencantumkan keduanya.
Neymar da Silva Jr./The Guardian
Neymar da Silva Jr./The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA - Brasil memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 tanpa Neymar da Silva Jr. dan Ricardo Izecson dos Santos Leite alias Kaka. Pelatih Brasil Carlos ‘Dunga’ Caetano Bledorn Verri telah mengumumkan 23 nama pemain yang membela Samba di dua laga awal tanpa mencantumkan keduanya.

Neymar memang harus absen lantaran tengah menjalani skorsing empat pertandingan menyusul kartu merah yang diterimanya selepas pertandingan Brasil kontra Kolombia dalam Copa America 2015 di Chile.

Sementara itu Kaka sebenarnya telah dimasukkan oleh Dunga dalam dua laga uji coba melawan Kosta Rika dan Amerika Serikat pada awal bulan ini, yang masing-masing dimenangi Brasil dengan skor 1-0 dan 4-1, namun ternyata pemain Orlando City itu terlempar lagi dari 23 pemain terbaik di Brasil.

Brasil akan memulai perjuangan untuk meraih selembar tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 di Rusia dalam laga kualifikasi zona Amerika Selatan melawan tuan rumah Chile pada 8 Oktober 2015 dan menjamu Venezuela 5 hari kemudian.

Nama 23 pemain Timnas Brasil yang akan memulai Pra-Piala Dunia 2018:

Penjaga gawang: Jefferson (Botafogo), Marcelo Grohe (Gremio), Allison (Internacional).

Belakang: David Luiz (Paris St. Germain), Marquinhos (Paris St. Germain), Miranda (Inter Milan), Gil (Corinthians), Filipe Luis (Atletico Madrid), Fabinho (AS Monaco), Rafinha (Bayern Munchen), Marcelo (Real Madrid).

Tengah: Luiz Gustavo (VfL Wolfsburg), Fernandinho (Manchester City), Elias (Corinthians), Renato Augusto (Corinthians), Oscar (Chelsea), Willian (Chelsea), Lucas Lima (Santos) Philippe Coutinho (Liverpool), Douglas Costa (Bayern Munchen).

Depan: Lucas Moura (Paris St Germain), Hulk (Zenit St Petersburg), Roberto Firmino (Liverpool).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper